Pages

Pages

Jumat, 24 Februari 2012

ARTI TEMAN DAN PERGAULAN DALAM ISLAM

"Seseorang itu berada pada agama teman karibnya. Maka hendaklah salah seorang di antara kalian melihat siapa yang menjadi temannya" (HR Abu Dawud, Tirmidzi dan Ahmad) Sekuat dan sehebat apapun manusia, ia tidak bisa hidup sendirian dan menyepi. Sebagai mana Nabi Adam as yang membutuhkan teman saat ia sendirian di jannah. Walaupun sebagus dan semewah apapun tempat yang manusia punya, sebanyak apapun hartanya, tetap ia adalah manusia yang secara fitrah membutuhkan teman untuk membagi rasa.
Seseorang akan senang berteman dengan yang sesifat dengannya. Boleh dikata teman adalah cermin hidup kita. Apa yang dilakukan teman kita, pasti juga menuntut diri kita untuk melakukannya begitu juga sebaliknya. Apa yang disukai teman kita pasti juga menuntut kita untuk menyukainya pula. Dan banyak hal lainnya yang menuntut kita untuk berusaha mempererat tali persahabatan itu. Sebagaimana diriwayatkan Bukhori, Muslim dan lainnya, dari ‘Aisyah ra bercerita, bahwa ada seorang wanita yang suka masuk tempat orang-orang Quraisy dan membuat mereka tertawa. Lain kali wanita itu tiba di Madinah dan singgah di rumah wanita yang suka membuat orang-orang tertawa.

CINTA, RINDU DAN CEMBURU DALAM KACA MATA ISLAM

Banyak orang berbicara tentang masalah ini tapi tidak sesuai dengan yang sebenarnya. Atau tidak menjelaskan batasan-batasan dan maknanya secara syar’i. Dan kapan seseorang itu keluar dari batasan-batasan tadi. Dan seakan-akan yang menghalangi untuk membahas masalah ini adalah salahnya pemahaman bahwa pembahasan masalah ini berkaitan dengan akhlaq yang rendah dan berkaitan dengan perzinahan, perkataan yang keji. Dan hal ini adalah salah. Tiga perkara ini adalah sesuatu yang berkaitan dengan manusia yang memotivasi untuk menjaga dan mendorong kehormatan dan kemuliaannya. Saya memandang pembicaraan ini yang terpenting adalah batasannya, penyimpangannya, kebaikannya, dan kejelekannya. Tiga kalimat ini ada dalam setiap hati manusia, dan mereka memberi makna dari tiga hal ini sesuai dengan apa yang mereka maknai.

ARTI MINAL 'AIDIN WAL FAIDZIN

Ucapan ini: Selamat Hari Raya Idul Fitri, Taqobalallahu Minnaa wa Minkum, Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Batin, merupakan ucapan yang biasa disampaikan dan diterima oleh kaum muslimin di hari lebaran baik melalui lisan ataupun kartu ucapan idul fitri.

Ada dua kalimat yang diambil dari bahasa arab di sana, yaitu kalimat ke dua dan tiga. Apakah arti kedua kalimat itu? Dari mana asal-usulnya? Sebagian orang kadang cukup mengucapkan dengan bermaksud meminta maaf. Benarkah dua kalimat yang terakhir memiliki makna yang sama?

Kereta Api Mutiara Timur 89!


Semalem masih hari Selasa Tanggal 28 September 2010,
setelah berita yang mengejutkan batin sy pulang dr Gajahmada I No. 30 Sby
menuju stasiun Gubeng Sby dg Blue Bird Taxi dengan malas dn masih lemas.
Sesampai di stasiun sy langsung menuju kios makan dan jasa charger sambil menunggu
KA. Mutiara Timur tujuan Jember - Banyuwangi.
Hingga banyak orang lalu lalang melihat sy dngn tatapan aneh.
Hingga sy benar-benar di kira penjual daripada kios itu.
-.-!

Cemburu? atau Cemburu buta?

Sahabat... di sini saya ingin mengulas kembali tentang makna cemburu maupun cemburu buta yang dinilai dari berbagai komentator.

Cemburu untuk IKHWAN *Male*
Seperti yang dikutip dari sofeminin, kecemburuan yang terjadi dalam suatu hubungan merupakan rasa benci kepada orang yang dianggap saingan seksualnya. Rasa cemburu merupakan penggabungan rasa takut dan marah, rasa takut kehilangan pasangan yang dicintai dan kemarahan karena melihat pasangan tertarik pada wanita lain. Dibalik rasa takut dan marah ini, biasanya ada keinginan untuk mengontrol diri sendiri.

Cemburu romantis berbeda dari cemburu buta.

Berapa Lama Suami Istri Romantis?

Suami istri mana yang tak mendambakan kehidupan rumah tangga romantis. Tapi, yang jadi soal, berapa lama perasaan seperti itu bisa bertahan dalam pernikahan?
Menurut hasil survei terhadap dua ribu pasangan suami istri yang melibatkan BetterBathrooms, ternyata perasaan romantis akan pelan-pelan meredup, sejak pernikahan melewati satu tahun pertama.
Survei itu menjelaskan periode bulan madu perkawinan rata-rata berlangsung tidak lebih dari 14 bulan. Setelah masa itu berakhir, suami istri akan jarang mengungkapkan perasaan sayang dan cinta satu sama lainnya, dikutip dari laman Genius Beauty.
Sejak itu, vanita mulai menunjukkan sikap ceroboh dan tak terlalu memperhatikan penampilan terbaik yang pernah dilakukan saat awal-awal pernikahan. Misalnya, tak lagi mengenakan gaun atau riasannya jadi alakadarnya saja.
Sementara pria, mulai memperlihatkan sikap buruk. Misalnya, lupa untuk mencukur atau meninggalkan pintu toilet terbuka setelah menggunakannya.
Semua sikap yang tadinya romantis, seiring dengan usia pernikahan yang semakin tua, masing-masing pasangan akan menunjukkan sikap dan sifat asli. Misalnya, dari caranya merencanakan keluarga, cara untuk menghabiskan uang, menyelesaikan sesuatu, dan lebih menunjukkan kebiasaan buruk yang biasa dilakukan sebelum menikah. (umi)

IBU, HARI IBU UNTUKMU BUKAN HANYA SEHARI INI SAJA!


"Doa ini bukan hanya karena hari ini
Doa ini juga bukan untuk hanya hari ini
Doa ini kekal untukmu, Ibu

Ucapan ini tidak hanya karena hari ini
ucapan ini memang teruntai hanya untukmu
ucapan ini akan kekal untukmu, Ibu

Bunga ini terangkai karena penghargaan atas perjuanganmu
Bunga ini tesisip manis untuk sabarmu
Bunga ini khusus ku pesan untukmu, Ibu

Sembah ini adalah wujud terimakasihku
Sembah ini hanya untuk telapak kakimu
Sembah ini selalu ada restu darimu, Ibu

Senyum ini karena kagum melihatmu
Senyum ini karena bangga atasmu
senyum ini karena cinta padamu
Senyum ini akan selalu untukmu, Ibu

Balas ini takkan sebanding dengan hartamu
(Harta Ibu: Kasih sayang sepanjang masa)
Balas ini kadang terlantun dengan durhakaku
Balas ini kucoba terus untukmu, Ibu"


Jember, 22 Desember 2010
at. 22.35
Rei Sulieztyoningsih

Rabu, 22 Februari 2012

Security File pada Document Ms. Word 2007

Supaya data-data yang sudah kita buat aman dari tangan-tangan jahil,
maka kita lebih baiknya memberikan security file pada dokumen kita.
Klik disini untuk tahu bagaimana memberikan keamanan pada dokumen Microsoft Word 2007

Perbedaan Microsoft Word 2003 dan 2007


Secara umum perbedaan yang kita jumpai antara kedua jenis program Microsoft Word 2003 dan 2007 adalah:

• File hasil produksi ms word 2007 defaultnya berformat .docx , dimana format tersebut tidak bisa dieksekusi (cieh bahasanya) atau dibaca oleh ms word 2003 yang defautlnya .doc
namun word 2007 bisa membaca format .doc, dan .docx

• Terdapat smartart di ms word 2007, smartart adalah semacam kumpulan template grafis yang mudah digunakan, sedangkan di 2003 belum ada

• Tampilan menu 2007 sudah lebih banyak ke kumpulan toolbar (ribbon)
• Di 2007 ada tombol bulat di pojok kiri atas yang sebagian besar gunanya menggantikan fungsi menu File, yang disebut office button

Selasa, 21 Februari 2012

Tutorial belajar Ms. Excel 2007

Untuk mengetahui dasar-dasar Microsoft Excel 2007, kalian bisa klik disini.

Modul Praktikum Microsoft Excel 2007


Introduction

Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini. Bahkan, saat ini program ini merupakan program spreadsheet paling banyak digunakan oleh banyak pihak, baik di platform PC berbasis Windows maupun platform Macintosh berbasis Mac OS, semenjak versi 5.0 diterbitkan pada tahun 1993. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office System, dan versi terakhir adalah versi Microsoft Office Excel 2007 yang diintegrasikan di dalam paket Microsoft Office System 2007 .


Selengkapnya bisa di unduh di sini.

Edit dan Entri Data pada Excel

Sebelum melakukan entri data pada suatu sel, terlebih dahulu menempatkan pointer pada alamat sel yang akan diisi data. Setelah itu, Anda dapat mengatur format pada data tersebut.


Untuk mengunduh file, silahkan klik:Edit dan Entri Data pada Excel



Aku Merayu


Wahai angin yang tercipta dari segenap kelembutan…
Tamparlah hatiku dengan putihnya cintamu
Membalut segala senyap dalam hangatnya tubuhmu

Aku lelaki dari dunia petang tanpa cahaya
Merangkak dari seribu tahun lalu
Hanya mencari adanya cinta seorang perawan

Wahai angin yang berhembus lewati sahara
Bawalah aku dalam pelukannya
Yang selalu merindukan hangatnya kecupan lelaki sepertiku

Terbakar Rindu


              Aku terbakar rindu
            saat bayangmu pelan –pelan
            merasuki jiwaku
            nafasku terhenti terhambat nadi
            jantung beruah rasa


            tak bersambut ragamu
            bagai menyamai malam
            pulau seribu sepi
            menghembus angin gurun
            yang bekukan diri

            aku mati beku
            dari rindu yang tak berujung
            menyelusup lewati sadarku
            menembus semua detakku
            dan aku masih merindumu, lelaki

“MirRor is tHe bEst froM a besT frieNd!”

Tahukah anda kalau sebuah cermin bisa menjadi sahabat yang mungkin lebih baik dari sahabat anda?

Jika seseorang merasa sudah kehilangan “teman”, “sahabat”, ataupun orang-orang terdekatnya, karena suatu hal yang menyakitkan. Dan pada saat itu juga masalah-masalah datang menyapa ketegarannya. Dia sadar, bahwa kita adalah manusia, dimana kita tidak bisa hidup sendiri (kita butuh seseorang, yaitu orang yang dikatakan ’teman’) walaupun hanya satu. Maka dia akan mencari apa itu ’teman’, untuk menjadikannya tempat berbagi beban yang dirasakanya sendiri.

Dan disaat gentingnya masalah yang sudah menamparnya, ia ketakutan.(karena dia sadar bahwa tak ada ’teman’ yang ’bisa’ menolongnya). Berdirilah ia di depan sebuah cermin yang kemudian ia menjadikannya sebagai sahabatnya.

Amarahku


Malam ini tak mendingin untukku
Bukan hangat
Bukan jua suam
Angin tak melembut lagi untukku
Ia menghantam dan menusuk jantungku
Hingga mencuat luka kasat mata
Ingin ku berteriak keras, peri...
Agar mereka tahu
Aku benci bising ini
Aku benci riak menari tanpa irama
Dan aku benci sorot hina mereka
Memendar hilang
Bentuk amarahku

At. 21.56
July 23 2007

Pangeran asing


Aku tak tahu entah pangeran dari mana ia
Datang menyusup jalusiku
Lumuriku dengan hangatnya

Aku tak tahu entah dari mana ia...
Seorang pangeran tawarkan
Azalea putih
Penembus sunyi
Untuk perempuan dalam ampuan senja

22.37
July 14 2007

Untitle


Butir-butir peluh
Jatuh
Lalu luka ia seduh
Basahi sucinya simpuh
Basahi ari yang mengeluh
Sungguh itu tak meneduh

~Sepi~


Sepi itu temanku
Sepi itu mematikanku
Sepi itu hidupkanku
Sepi itu nafas tanpa ragaku

Si Bunga Layu


Aku sibunga layu
Berdiri dihamparan kemarau yang kering
Menunggu asa
Yang jauh lamanya
Asa dari setitik air dahaga

~Ruang tak berpigmen~

Ruang tak berpigmen itu membekapku
Kasar…

Membuat sehelai nafasku seolah-olah tercabut dari raganya

~Sajak Pangeran yang hilang~


Pangeran...
hilangkah ceritamu itu?
saat waktu hanya terdiam
melihatku menunggu harapan mustahil

Oh...pangeran yang entah darimana ia
ku rindukan suara hangatmu itu
tawa yang hanya kau punya
sungguh kuinginkan adamu lagi...

Pangeran...
dengarkah kau saat rindu itu mengetuk
rindukah engkau saat aku memanggilmu
memanggil pangeran yang entah dari mana ia
yang tak pernah kembali menjadi ksatria sang putri....


(Teruntuk my best friend "ELf")
2007

~Legenda Malam~


Wahai bintangku pelipur segala luka sepi
yang menyulam benang lara
sudahkah kau bangunkan sang rembulan untuk bermain
malam ini
pesta kegelapan dari legenda sang malam

Wahai angin pembawa segala berita
yang menumpuk telinga dengan ceritamu
sudahkah kau tidurkan sang raja penghancur sejenak
untuk malam istimewa ini
pesta kegelapan dari legenda sang malam
yang konon gundahkan setiap ria dari hati manusia
lalu mereka tertidur seakan tak akan bangun lagi


Karya Kosong


Aku rangkai katanya
membentuk kalimat kosong
aku tulis cercahannya
menerka arti kebohongan dari ciptaanku
lembaran-lembaran tlah kulahap percuma
karna mereka hanyalah sebuah tulisan yang bermakna maya
yang tercipta dari otak buntuku
dan aku tak pernah percaya bisa melahirkan mereka

Sang Kencana Malam


Nyanyian sunyi itu masih mengalun
Menggetarkan nada dari balik syahdu
Mengundang malam yang tertidur bersama anginnya
Hingga tak pernah ada lagi itu ria

..........
Ia mencipta untaian kelam
dari tetesan embun yang menurun
sedikit meniduri dedaunan yang terlelap mimpi
menghisap perawan dari awal gulita

..........
Tak usaikah perjalanan sang kencana malam
Membawa sosok untuk pengarung gelapnya
Menerbangkannya dalam buaian abu
Dan tersaput kabut lembab yang dingin

..........
Dan itu bukanlah sosok yang kudapati
Merenggang hamparkan hampa diruang hati
Ulaskan siluet yang mulai meremang
Dan kemudian menghilang dari detik itu
..........

Sense


Berlari lewati lembah tak berujung
Aku sampai
Terdiam menembus langit hampa
Lalu merunduk basahi bumi dengan air mata

Apa arti bila esok hadir
Lalu bersembunyi di balik fajar
Senja kemudian berhias di cakrawala
Buatku berhenti berlari lagi
Mengejar apa yang tak teraih

Hempas asa kian lelah
Kulihat jauh itu masih ada
Seperti bunga layu yang masih tertanam
Mekarkah ia walau sinar masih terbenam

Lembah masih melaut
Kembali ku tatap gelap
Teriak dalam hampa
Tak mendengar, tak merasa
Sense apa ini...

May 08 2006

Pangeran, berceritalah...


Malaikat datang dengan jubah putihnya
Hampiri pangeran sepi ruh jiwanya
Menuai asa demi asa dari pucuk sua
Agar ia tak jua merana

Pangeran O...pangeran dari dunia maya
Peri bertanya dari malaikat yang menghilang
Satu sebab yang membuat sayu mata
Yang mematikan jiwa ria
Dan tak pernah bangkitkanmu
Dari benalu cinta

Wahai pangeran dari dunia maya
Ulurkan tanganmu membuka
Dan berceritalah...

( untuk sahabatku Reza a.k.a my ’Elf’ )


At. 22.47
July 22 2007

Iluku (part II)


Terentang horizontal di bukit malam
Terbentang pula galaxi dengan venusnya
Kuraih simpul mati hidupku
Membukanya, yang telah lama tak teruarai

Isyarat yang tak kumengerti
Terus saja mengejar, aku bingung
Pesan yang bersembunyi
Masih coba ku temukan, aku berpendar

Kembali kusambut kesiap sunyi
Aku terdiam meragu, perlahan hilang
Menelusur makna dengan otak buntu
Ku masih tak mengerti, hidupkah ini?

Ya...ilu masih mencuat di hati
Menoreh dan membuka perih, lalu hilang
Kembali,  menyapa dengan koar
Dan aku masih tak mengerti, hidupkah ini?

Jember, 01 January 2008
at. 00.00

Arti


Kujelang pagi yang tiada pernah berhenti
tanpa suryanya
membawa hati yang terkadang tak terbaca
dengan muka rata
melihat sinar yang tak berwarna

melihat bayang meggeliat dari ujung puri
buat jubah diamku bertanya bisik hati
siapa gerangan ia pencipta naluri
membuta di pagi hari
dengan senyumnya yang tak pernah berseri
arti, takkan pernah ada yang mengerti

Arti
Jember, Wednesday 30 January 2008




Iluku


Aku tak merapuh, melebur atau
Menggantung dari jantungmu
Aku tak menua, bersua atau
Menyuguh untuk mata cintamu
Senseku lenyap sudah, tak berbekas
Terkubur dalam ragamu

Aku memandang, melihat dan
Berpaling dari kesiapmu
Aku menari, menyanyi dan
Terdiam untuk pergimu
Ilu terajut, menua kembali luka itu
Terhadirkan atas jiwamu

Malang, Desember 25 2007
at. 19.32

Putri, Jangan Menangis.


Nada tangis yang syahdu
pipi yang membasah
mata yang tak lagi bulat
dan suara bibirmu yang bergemeretak
membuat seluruh hatiku juga merasakannya
seperti tambun yang sedang dipukul keras
mungkin lebih dari itu

Kau menatapaku
kau mendiamkanku
kau meluruhkanku
kau membuatku nelangsa
kau membuatku ingin memelukmu,
menghangatkanmu...
dan meredakan tangis sedihmu itu

Somehow


What would think if I said you were my everything?
Somehow I think you would be afraid
Will there be a time when you will trust me?
I think somehow you will in time
I need to know if you will be there when I need you
Now just when I want you

What would you think if I said I would die for you?
Would you take it as a complement or an insult?
If it to save all you are would it be ok then?
If it was for your love would you love me more?
I would do almost anything for you

How can I hold you and take your pain away
You and I know that is the problem for us
How can we try to start over?
The fear of love is in your way

What would you do to save what we have?
Would you forgive your self the wrong you’ve done?
In some way you know it’s not all your fault
We all make our mistakes in some way
I just want to hold you till the pain is gone from you
To make you want to live somehow again

Please let me protect you from your worried mind
Just know someone is here for you
All I know is that I want to be here for you
To spend me life loving you

Kekuatan Cinta


Aku sungguh mengatasnamakan cintaNya 
yg memberikan cinta kepada kita 
walaupun tak harus MEMILIKI.
Aku sudah meyakini cinta semakin kuat 
walau akhirnya tak saling MEMILIKI.

Aku sungguh tau
Cinta itu kekuatannya hingga meremukkan 
kesadaranku, kewarasanku
Meleburkan tulang sekalipun
Hingga aku tak kuasa untk berdiri angkuh lagi..

November 12, 2010 at 7:51pm

Wahai Lelakiku


Wahai lelakiku,
dengarkan detak jantungku menggema d ujung dadaku...
setiap butir rindu yang kau simpan
mana aku lihat bila kau menjubahinya.
Kini,
apa yang aku dengar?
tetesan-tetesan keberanian itu mencipta katamu
mendesirkan setiap getaran ini
menyumpat wajarku terhadapmu...



July 24, 2010 at 8:00am

Agh... (cinta) Part III


Itu berlalu...
namun penuh arti...
hati yang hebat...
cinta yang sudah hilang dari intinya...
merubah dari yang tak biasa menjadi terbiasa...
entah itu baik...
entah juga buruk untuk kita...
Lalu...sakit.
Sakit tak pernah takkan menyapa jika kita jatuh cinta...
walaupun dia tahu, jika kita sakit...jiwa ini mustahil untuk waras memikirkan apalagi memutuskan, demi yang tercinta...
July 22, 2010 at 12:25am

Agh... (Cinta) Part II


Ternyata bukan malu yang aku permasalahkan...
bukan malu antara aku dan kamu...
bukan..
Itu malu yang meruah..
malu yang sudah menjadi bahan ketidakmaluan d depan banyak sosok...
aku terdesak...
hingga aku tak malu ungkapkan rasa...
pada yang tercinta...
ya...
aku malu pada yang tercinta...
bukan hanya kamu...
bukan hanya satu...

Jember, July 22, 2010 at 12:25am

Senin, 20 Februari 2012

Doa Memohon Ridho Di Dalam Hati

Suatu ketika Nabi Muhammad shollallahu ’alaih wa sallam mengajarkan sebuah doa sangat panjang kepada sahabat Zaid bin Tsabit radhiyallahu ’anhu. Lalu Zaid radhiyallahu ’anhu diperintahkan oleh Nabi shollallahu ’alaih wa sallam untuk membacanya setiap hari, bahkan diharuskan kepadanya untuk menyuruh keluarganya membaca pula. Doa ini sangat panjang, namun ada bagian sangat penting dari doa tersebut yang berkaitan dengan sikap seorang beriman menghadapi berbagai realitas dunia, baik yang menyenangkan maupun yang terasa pahit. Sebab hidup kita di dunia senantiasa diwarnai oleh dinamika yang berubah-ubah. Kadang kita diberi senang, kadang mengalami derita. Kadang sehat kadang sakit. Kadang menang kadang kalah. Kadang lapang, kadang sempit. Ada perjumpaan, ada perpisahan. Ada kelahiran, ada kematian. Itulah dunia. Semua serba fana, tidak ada yang lestari.

Seorang yang beriman dikagumi oleh Nabi shollallahu ’alaih wa sallam. Beliau sedemikian kagum akan karakter mu’min sehingga pernah suatu ketika beliau mengutarakan takjub akan fenomena orang beriman.

عَجَبًا لِأَمْرِ الْمُؤْمِنِ إِنَّ أَمْرَهُ كُلَّهُ خَيْرٌ وَلَيْسَ ذَاكَ لِأَحَدٍ إِلَّا لِلْمُؤْمِنِ إِنْ أَصَابَتْهُ سَرَّاءُ شَكَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَرَّاءُ صَبَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ

“Sungguh menakjubkan urusan orang beriman! Sesungguhnya semua urusannya baik. Dan yang demikian tidak dapat dirasakan oleh siapapun selain orang beriman. Jika ia memperoleh kebahagiaan, maka ia bersyukur. Bersyukur itu baik baginya. Dan jika ia ditimpa mudharat, maka ia bersabar. Dan bersabar itu baik baginya.” (HR Muslim 5318)

Cara Berhenti Merokok


Anda perokok berat, yang hendak berhenti merokok karena merasakan ada penyakit didalam tubuh anda. Bagaimana tidak, banyak sekali penyakit akibat rokok.  Pada artikel ini akan disuguhkan 11 cara berhenti merokok yang dikutip dari www.wolipop.com

1. Tahu alasan berhenti merokok
Jika Anda ingin berhenti dari kebiasaan merokok, Anda harus tahu alasannya. Apakah itu karena dampak buruk yang dibawa oleh rokok, ingin terlihat lebih muda atau karena ingin melindungi keluarga dari asap rokok. Pilih alasan yang sangat kuat untuk bisa mengalahkan godaan merokok. Simak tujuh dampak negatif rokok di sini.

2. Jangan anggap remeh
Mungkin berhenti merokok terdengar mudah. Anda hanya perlu membuag semua rokok yang telah dibeli dan menahan diri untuk tak membelinya kembali. Sayangnya menghentikan kebiasaan ini tak semudah yang dikira. Sebanyak 95 persen orang yang mencoba untuk berhenti tanpa terapi atau pengobatan, akhirnya malah kembali merokok. Alasannya adalah ketergantungan yang ditimbulkan oleh nikotin. Otak menjadi terbiasa dengan nikotin dan membutuhkannya tiap saat.

Penyakit Akibat Rokok

Anda perokok?
Dalam merokok kita mesti tahu waktu, jikalah kesenangan yang kita nikmati ini akan berujung penyakit kelak.

Maka dari itu saran saya sebagai sesama perokok, mulailah kurangi kegiatan merokok anda sebab penyakit akibat rokok serem-serem lho.
Berikut 15 penyakit akibat merokok yang dikutip dari detikHealth.com

1. Kanker paru
Diketahui sekitar 90 persen kasus kanker paru diakibatkan oleh rokok. Hal ini karena asap rokok akan masuk secara inhalasi ke dalam paru-paru. Zat dari asap rokok ini akan merangsang sel di paru-paru menjadi tumbuh abnormal. Diperkirakan 1 dari 10 perokok sedang dan 1 dari 5 perokok berat akan meninggal akibat kanker paru.

2. Kanker kandung kemih
Kanker kandung kemih terjadi pada sekitar 40 persen perokok. Studi menemukan kadar tinggi dari senyawa 2-naphthylamine dalam rokok menjadi karsinogen yang mengarah pada kanker kandung kemih.

Agh... (Cinta)

Agh...
cinta kadang adalah malu
karena malu itu adalah kejujuran
agh...
cinta buk
anlah hawa ataupun nafsu untuk dicumbu
karena merayu tak ujung untuk bersatu
agh..
cinta itu sekatan
bukan
namun penyatu dari perbedaan
bukan
tapi rasa untuk disuguh
agh...
cinta itu bukan sebuah lukisan
yang hanya diam untuk dilihat
dia lebih indah jika dicipta
agh...
cinta memang tak pernah utuh
karena dia bukan untuk dimiliki
tapi di hayati
hingga ke relung hati
hingga jauh itu terasa dekat
hingga hitam itu terasa terang
hingga ungkapan itu seakan membisu...



Jember, July 19, 2010 at 3:34am

Minggu, 19 Februari 2012

5 Faktor Penyebab Kegemukan Selain Makanan

1. Menyalakan Air Conditioner (AC)
Dikutip dari My Health News Daily, saat tinggal terus menerus di suhu yang nyaman, tubuh tidak perlu bekerja untuk mendinginkan atau menghangatkan tubuh. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan di International Journal of Obesity, daerah selatan Amerika Serikat memiliki populasi obesitas yang paling tinggi di antara negara bagian Amerika lainnya. Diketahui, rata-rata rumah di sana menggunakan AC. Setiap tahunnya, permintaan akan AC rumah meningkat dari 37% hingga 79% tiap tahunnya.

2. Kurang Tidur
Menurut penelitian yang dimuat dalam jurnal Archives of Disease in Childhood, saat seseorang tidak cukup istirahat, bisa memengaruhi pembentukan glukosa yang berujung pada munculnya penyakit diabetes. Kurang tidur bisa menambah rasa lapar. Selain itu juga membuat tubuh merasa lelah sepanjang hari sehingga aktivitas fisik pun berkurang. Kurangnya olahraga dan ketidakaktifan fisik bisa memicu berat badan naik lebih cepat.

Klise Rindu

"Yang Terindu...
Kau ada namun beribu mil dariku...
Yang Terindu...
Tak sepatah kau buai aku...
Kau Yang kurindu...
Secuil tak kulihat onggokan sosokmu...
Kau yang semakin ku rindu...
Ingin sekilas kudengar suaramu...
dan Kau Yang masih Kurindu...
Setengah rasa kupertanyakan pada kehampaan..."

-Klise Rindu-
Jember, 23 Dec '10
at. 10.25 am.

----------------------------------------------------------------------

Jumat, 17 Februari 2012

Yahoo Messenger in Love (Cerpen)

Title : ’Yahoo Messenger in Love’
By : Rei a.k.a Sulistyoningsih
Theme : Adolescent


Thursday, 31 Juli 2008
Culep :
Hari ini aku ingin mengajakmu makan siang. Kenapa kamu menolaknya?

 Rara:
Aku hanya merasa lelah dan sedikit capek. Kenapa? Aku tahu kamu ada di sana. Di sebelah Nanny. Tapi nanti saja kalau kau minta bertemu denganku. Aku tidak mau mengganggu acara makan siang Nanny. Tau? Kalau dia benar-benar menyukaimu, Lep. Sudah setahun dia membicarakannya denganku. Dia begitu semangatnya jika mendengar dan meceritakan semua tentangmu. Aku hanya tidak mau dia kau sakiti begitu saja. Kalau kamu juga merasakan hal yang sama dengannya, katakan saja langsung. Tapi jika kau memang tak pernah punya rasa itu untuknya, cobalah dulu untuk belajar menyukainya. ”Belajar”, Lep! Bukan bermain api. Karena Nanny orangnya sensitif sekali. Kamu tahu itu kan? Aku akan senang sekali jika kau bisa memahami perasaannya.

Rendesvous (Cerpen)

“Are you Rei ?“ tanya seorang laki –laki berperawakan jangkung yang sedari tadi hanya melihat heran akan sosok seorang wanita yang sedang memandangi jatuhya air terjun impian itu dengan mata sayu. Ia menoleh, melihat laki – laki itu dengan kening berkerut, mengingat.
“Benarkah ? anda Rei Liez? “ lagi – lagi laki – laki itu mengulang pertanyaannya dengan penekanan.
“Maaf, apa anda kenal saya ?“ ia membalikkan tubuhnya dari jembatan yang hampir membuatnya tenggelam.
“Oh … Benarkah? Benarkah kamu Rei ?“ laki – laki itu bertanya sekali lagi dengan mata bersinar, tidak percaya akan apa yang baru saja ia dengar. Wanita itu hanya melengah, sedikit kesal mendengarya.
“Yeah … you’re right ! Kenapa dan bagaimana Anda tahu nama saya, Mr?” ia hanya menanggapi biasa saja dan menyibakkan rambut panjang ikalnya yang tertepa angin. Kemudian kembali memandangi air terjun didepannya.
“Rei … emang kamu udah bener – bener lupa padaku ?“ kali ini wanita yang bernama Rei menyatukan keningnya, heran.
“Jadi, anda orang Indonesia? Dan mengenal saya? Tapi sungguh saya memang De Javu dengan wajah anda. Maaf, di mana kita pernah kenal?“ laki – laki itu memukul jidatnya
“Oh … My God, Allah ! Well … I can understand, girl. Karena kita sudah delapan tahun tidak pernah bertemu. And really aku satisfied banget bisa tahu wajah kamu yang really – really berubah. And …“ laki – laki itu tertawa kecil, menahan sesuatu yang seharusnya tidak ia lakukan. Rei hanya memandangnya heran.
“I don’t know, apa kamu yang jadi a little bostfull or emang my face tidak layak diingat. But I’ll introduce my self again in front of my…hmmmm” ia sedikit ragu. “ …close friend, maybe. Hai !” ia menarik nafas ringan “ my name is Keiro I came from Jakarta, Indonesia.”