setting

Just For Share: DiLeMa

DiLeMa


Hehehe....ini adalah cerita panjang yg hampir aku jadiin novel TUJUH TAHUN yang lalu. Tapi koleksi pribadi. :D
Belum PD untuk pubilkasi ke www.penulislepas.com :D
Tulisan ini masih banyak kekurangannya. Banyak sekali. :D Alur ceritaya agak kekanak-kanakan...karena memang ini untuk penikmat novel ABG (Remaja). :D
Dan juga waktu menulis cerita ini pun aku masih Remaja... #ahaha...
Aku publikasikan di sini, hanya untuk iseng aja... kali aja ada yg nganggur pengen baca-baca tulisan Ge-Je...hehhe..ini dia.... :D



 1. PERTEMUAN

Hari ini aku mentok banget, alias pikiran bulat, full deh! untuk menemui seseorang yang lama tidak aku lihat. Tujuh hari yang lalu  akulah yang akhirnya menentukan tempat untuk pertemuan nanti. Yaitu di Diego Ice Cream Cafe. Aku sebenarnya tahu kalau dia alergi banget sama yang namanya Ice Cream.
            Aku melihat wajahku sekali lagi di kaca dekat pintu masuk. Kayaknya udah ‘chic’ bener nih…Lalu aku membetulkan rambutku yang sengaja aku ikat miring kekanan dan mengelap wajah yang udah mau nyembul minyak. He … maklumlah aku nggak suka mempermak wajahku pake’ bedak, blush_on, face tonic atau yang lain yang semacam deh…apalagi pakai pemoles bibir.No! Biar nampak natural. But jujur…hari ini, detik ini, jantungku berdetak keras!
            “ Aduh…kemana sih tuh anak? Ini kan udah lewat sepuluh menit…” aku merungut kesal. Karena salah satu yang aku benci datang kepadaku sekarang , menunggu.
            “ Mau pesan apa, Mbak?” tanya seorang waiter yang lumayan kece sambil tersenyum 180 derajat manis plus kearahku. Sengaja tuh orang!
            “ Ice cream stroberry plus nangka aja deh”
            “ Nggak ada yang lain?” aku melihat cowok waiter itu, yang udah berani-beraninya menatapku dengan gaya alis matanya dinaikin lalu turun sendiri. Nggak tahu apa, kalau senyumannya itu senyuman maut. Aku menggeleng pasti, diapun berlalu sambil tersenyum menggoda. Busyet !
“ Aku nggak telat khan?” tanya seseorang yang membuatku hampir terlonjak. Mulai kapan dia ada didepanku? Santai…duduk manis lagi! Kaya’ orang nggak punya dosa aja. Hehg…ternyata dia nggak berubah sama sekali ya…,maksudku cueknya itu lho…merituskan kesombongan untuknya. Dan kali ini aku nggak bisa menyembunyikan rasa kagetku ama wajahnya itu, tubuh itu, wah….dia benar-benar berubah tampan! Bahkan hampir saja aku tidak menyangka kalau cowok cakep yang ada didepanku itu dia.
            “ Jam satu lewat lima belas menit, mas!” jawabku ketus. Dia meluruskan duduknya dan melihat kearahku dengan tersenyum maut sendiri.
            “ Why? Is there trouble on me?” tanyaku penasaran. Eh…bukannya dijawab dia malah mengangkat bahu, masih tersenyum pula. Uhh…nyebelin banget.
            “ Ice creamnya, mbak” waiter itu meletakkan Ice cream itu didepanku.
            “ makasih”
            “ O…tadi itu nunggu ya…mbak” bisiknya, lalu ia berlalu. Dasar mau tau urusan orang aja sih tu waiter!
            “ Eh…mas satu lagi ya…” seruku ama pelayan busyet itu.
            “ Ya udah cepetan, apa mau kamu sekarang?”
What?? Apa maksudnya coba? Tanya-tanya seketus itu.
            “ Maksud kamu?” tanyaku balik bertanya.
            “ Ya…ngapain juga kamu nyuruh-nyuruh aku datang kesini? Merepotkan saja…” katanya santai, tanpa menoleh sedikitpun kearahku. Aku mengernyitkan dahi, marah plus sebel.
            “ Nggak kok! Aku cuman pengen tau aja wajah tengkorak hidup yang dulu itu kaya’ apa? “ aku mencoba santai, meredam gejolak emosi yang tulennya nggak bisa dibendung. Yah… untuk sekarang aku harus mencoba sabar, kalem dan banyak tersenyum. Apalagi sekarang aku udah jadi mahasiswa. Nggak layak kan…kaya’ anak kecil lagi.
            “ Ngapain ngelamun? Kaget ya… ngeliat aku yang udah berubah, tambah cakep. Nggak seperti kamu.” What?! Apa yang dia bilang barusan?  Ya…emang benar sih dia tambah cakep, tapi nggak perlu dong pake’ membangga-banggakan diri seperti itu, apalagi menyindirku. NARSIS banget, tau!
            “ Ada hal yang lebih penting daripada itu. Apa kamu udah siap untuk dengerin?” Urgh…lagi-lagi dia nggak jawab! Malah tersenyum angkuh gitu. Aduh gimana nih…apa aku harus menceritakan semua ini ama dia yang sepertinya nggak bakal dengerin aku.
            “ Kok diam? Ya udah ngomong aja! Lagian aku udah bosen duduk lama-lama disini.” Dengan hati yang sangat panas aku paksa-paksain untuk tersenyum sabar.
            “ Aku….”
            “ Hai Mel “ sapa seorang cowok tepat dibelakang Kei.
            “ Hai…mau kemana,Mas?” tanyaku spontan. Itu kan si Eming.
            “ Nganterin ….” sambil melirik kearah cewek disebelahnya.
            “ O…gacoan ya? Baru nih…?” godaku. Ia hanya tersenyum sumringah dan mengerlingkan mata supaya aku tidak bertanya lebih jauh lagi tentang mantan-mantannya. Fuhh…untung aja aku orang yang mengerti. He…
            “ Ok Mel, aku cabut dulu ya…” aku hanya mengangguk. Seusai Eming dan ceweknya berlalu, aku kembali ke masalahku yang tadi, omongan yang terputus.
            “ Sorry “ aku terdiam sejenak dan aku merasa tidak enak saat ia mulai membosankn. “ Well, kita lanjutkan. “ tapi dia belum juga menatap kearahku. Dan itu membuat kata-kata yang ingin aku omongin jadi nyangkut di leher.” aku…” Urgh…kenapa juga Hpku berbunyi. Ganggu aja!
            “ Entar ya aku angkat telpon dulu. Ya ada apa Bi? Apa? Loh…jadi sekarang kamu nggak di Jakarta lagi dong? Trus kamu ama siapa pergi Riset ke Jember?, Kenapa nggak ngajakin si Ayuz aja?, Entar aja deh aku masih ada urusan nih…iya.Wa’alaikumsalam” setelah kumatikan, buru-buru aku taruh Hpku ke saku dan kembali menatapnya yang mulai udah malas duduk lama-lama.
            “ Sorry ya…kamu jadi nungguin deh” lagi-lagi aku tersenyum manis buat dia. Dia hanya mengangguk mengerti. Ha? Dia ngasih respon ? nggak salah nih? Aku hanya bisa mengembangkan senyumku.
            “ Sebenarnya aku nyuruh kamu jauh-jauh datang kesini, cuman pengen bilang, kalau aku…” Aku terdiam sebentar. Ragu akan kata-kata yang akan aku lontarkan setelah ini.
 “… nggak bisa ngelupain kamu.” Aku terdiam. Dia juga terdiam. Apa aku salah ngomong ya? Wah…padahal itu adalah perasaanku yang paling jujur lho…Tapi kenapa dia cuma diam aja.
            “ Aku benar-benar minta maaf, merepotkan kamu.” Aku begitu nggak tenang melihat ekspresinya yang mulai ngejutekin.
            “ Hmfgh…biasa aja lagi! Aku kesini bukan karena kamu” jawabnya santai
            “ M…maksud kamu?” aku bertanya manyun. Benar deh aku nggak tahu apa maksud dia.
            “ Ya… aku datang jauh-jauh kesini karena ada acara praktek kuliah aku.” Aku mengerutkan kening tanda udah ngerti apa yang dia maksud. So…dari tadi aku GR banget ya…sampai-sampai aku benar-benar merasa merepotkan dia hanya karena aku mau ngomongin hal yang nggak penting begini. Aku mengangguk-anggukkan kepala seperti orang bodoh yang habis kena tohok. Sedikit mangkal juga sih…
            “ Udah? Kamu cuman ngomong itu aja khan? Soalnya aku keburu banget mo balik ke Yogya” omongannya nyebelin banget! Udah tadi datang telat eh…sekarang mo pulang duluan. Keparat nggak sih?
            “ Ya” jawabku singkat. Lalu ia beranjak dari meja dan tersenyum setengah manusia sambil mengangkat alisnya. Benar-benar khas senyuman orang sombong dan angkuh kaya’ dia. Mana Ice creamnya nggak dimakan!. Aku yang bayar pula!. Hrghhhh…orang keparat!
            “ Hai… Mel. Ma siapa? “
            “ Eh… Lexi, nggak ada sendiri aja. Mau kemana?” tanyaku. Cowok super kece yang ada didepanku itu salah satu cowok idola dari Jakarta di kampusku.
            “ Dari jalan-jalan sih…udah lama disini?”
            “ Iya sih, baru aja mo pulang.” Jawabku jujur. Aku nggak mau dibilang cari kesempatan ngolor waktu biar bisa ngobrol bareng cowok kece yang satu ini.
            “ Sama dong. Gimana kalau gue anter lo pulang. Mau?” Oh… ternyata jujur itu membawa keberuntungan ya ?. hi…hi..hi…
            “ Boleh…tapi aku mo bayar pesenanku tadi ya…” dia hanya mengangguk sambil tersenyum super hangat.
            “ Loh…kan udah dibayar, mbak.” Kata pelayan busyet itu.  Setelah aku ada didepannya.
            “ Belum, aku tadi belum bayar kok.”
            “ Tadi udah dibayarin ama cowok mbak yang pertama.”
            “ Maksud kamu?” kali ini aku memang nggak tahu apa maksud dari pelayan ini.
            “ Yah mbak gimana sih…kan tadi ada cowok cakep yang duduk ama situ.” Gila! Emang dia pikir Lexi ini cowok kedua aku gitu? Ya udah aku buru-buru kembali menghampiri Lexi yang udah ada didepan ama Ninjanya. O..jadi dia pulang duluan tapi masih sempat-sempat mo bayarin ?. Yah…syukurlah. Itu baru namanya cowok. He…he..he…bukannya matre nih.
   oooOOOooo

Gila! Kenapa juga aku datang jauh-jauh kesini hanya untuk menuhi kemauannya.” Tanyaku sambil tersenyum sendiri. Ya…sebenarnya aku tahu, aku masih merasakan sesuatu yang dulu. Semacam De javu lah…. Aku juga nggak nyangka kalau Mela bakal nelpon aku. Berarti dia masih inget aku dong? Lagi-lagi aku tersenyum sendiri. Aku tetap mengendarai Ninja hitamku dengan santai. Bukannya janjiannya jam satu nanti. Mungkin setengah jam lagi aku bakal sampai ketempat tujuan. Sialnya dia yang menentukan tempatnya. Dan lebih sialnya dia ngajakin aku makan ditempat Ice Cream, tempat terkutuk buatku. Ya apa dikata dia jago nyerebet duluan. Hmmm. Dipikir-pikir sekarang wajah dia seperti apa ya…Busyet! Kenapa juga aku masih kagok ketemu dia. Apa karena kita udah lama nggak ketemu? Masa bodoh emang aku pikirin!
            Kota ini masih dua tahun aku tinggalkan. Ya…karena aku harus kuliah di Yogya. Apa dia tahu kalau sekarang aku udah agak lupa ama wajahnya. Hmfh…rasain aja kenapa juga dia benci-benci ama aku. Kenapa juga dia mengacuhkan cintaku dulu. Sampai akhirnya dia jujur ama aku kalau dia juga cinta ama aku. Hegh... Sayangnya… dia bilang waktu aku dan dia udah pada jauhan. Jauh banget, rasanya aku nggak akan bisa lagi melihat wajahnya. Wajah yang kadang membuat aku gemas karena tingkahnya yang kelaki-lakian. Aku sebenarnya sadar semua itu juga salahku, waktu itu dia memang belum tahu atau pura-pura nggak tahu kalau aku mencintainya. Malah yang dia tahu aku adalah musuh bebuyutan dia. Argh…kenapa aku jadi mengingat masa lalu. Tapi dipikir-pikir, kalau boleh jujur dia emang terlalu kuat buat aku. Butuh waktu lama untuk melupakannya. Gawat! Kenapa aku jadi melamun begini? Bisa-bisa aku telat nih…Wah aku benar-benar telat. Lima menit lagi mungkin aku akan sampai. Aku mengendarai  motorku pelan-pelan. Karena swear! Aku lupa mana tempat Ice Cream yang dia maksud. Kalau nggak salah Jl. Tamrin ya….berarti dekat jembatan Diva Double X. Dan nah…itu dia! Norak banget, kenapa juga nungguin didekat kaca. Mungkin dia pikir biar gampang dicari. Hergh … dasar cewek aneh!
            “Aku nggak telat khan?” tanyaku sok santai. Aku tahu dia kaget banget ngeliat aku yang udah duduk manis didepan dia. Salah siapa dia pakai acara ngobrol asyik sama pelayan sengak itu.
            “ Jam satu lewat lima belas menit, mas” jawabnya ketus. Ini nih wajah khas dia. Nggak berubah banget. Tapi sayangnya aku malah lebih suka melihat dia seperti itu. Kelihatan tambah manis. Ya…ya…lima tahun kan? Lumayan dia udah mulai…tanpa aku sadari aku tersenyum-senyum sendiri melihat dia yang ternyata masih nggak suka pakai make-up.
            “ Why? Is there trouble on me?” tanyanya yang membuat aku tersadar dari lamunanku. Tapi nggak usah khawatir, dia masih penasaran dengan semua jalan pikiranku. Karena dimata dia aku adalah sosok yang paling nyebelin, paling sombong, paling angkuh dan paling nggak mengerti perasaan dia. Dan satu lagi ternyata yang membuat dia luluh didepanku adalah karena sikapku yang dingin..
            “ Maksud kamu?” eh..ditanya malah balik tanya. Apa dia nggak denger ama yang aku omongin.
            “ Ya…ngapain juga kamu nyuruh-nyuruh aku datang kesini? Merepotkan saja.” Wah…kenapa aku bisa ngomong seperti ini? Tapi aku juga bersyukur masih bisa menjaga sikap santaiku, walaupun aslinya aku benar-benar kaku duduk didepan dia. Aku mulai merasa sesuatu yang berbeda pada rautnya. Dia marah karena tersinggung dengan pertanyaanku. Dan aku tidak menyangka kalau dia bakal ngomong seperti itu. Hmfgh…dia masih mengatai aku ‘Tengkorak Hidup’. Benar-benar norak. Apa dia tidak sadar kalau aku udah ganteng kaya’ begini. Dan perlu dia ketahui kalau aku udah bukan cowok kurus yang cungkring lagi.
            “ Ngapain ngelamun? Kaget ya…ngeliat aku yang udah berubah, tambah cakep. Nggak seperti kamu” Weits…sebenarnya bukan itu yang ingin aku katakan, tapi aku emang sengaja mancing emosi dia. Emang enak duduk didepan orang yang lagi melamun?
            Dan, wah…aku benar-benar berhasil membuat dia sebal sama aku. Itulah yang aku rindukan dari sosoknya.  
              “Ada hal yang lebih penting daripada itu. Apa kamu udah siap untuk dengerin?” Aku hanya tersenyum. Hal yang lebih penting? What? Dia ingin aku jadi pacar dia? Atau dia kangen berat sama aku. Dalam hati aku tersenyum menang.
            Sialnya saat aku suruh dia ngomong, ada seseorang dibelakangku yang berani-beraninya mengganggu misiku. Yah…mungkin teman dia yang lagi lewat. Oke…aku hargai, bukankah itu kebetulan. Selang beberapa waktu cowok yang lagi jalan ama ceweknya itu udah pergi.
            “ Sorry” dia terdiam. Kenapa aku jadi canggung begini? Diamnya membuat aku sedikit kaku. “ Well, kita lanjutkan “ aku harus mengakui kalau aku benar-benar nervous melihat kearahnya. “ aku…” fuhhh…baru aja dia mo ngomong, eh…tiba-tiba aja Hpnya bunyi. Dasar Nenek menyebalkan! Dimatikan kenapa dari tadi, biar nggak ganggu orang aja. Bosen nih…dicuekin terus. Terpaksa aku perhatikan dia yang lagi ngobrol sama ya…mungkin temannya juga. Yang pasti cowok. Lagian mana ada teman cewek dia? Kalaupun ada pasti bisa dihitung. Aku tahu dia sedikit takut ngobrol lama-lama, karena aku menunjukkan mimik muka kesal ada didepan dia.
            “ Sorry ya…kamu jadi nungguin deh” katanya dengan tampang bersalah. Dan aku benar-benar nggak tega ngeliat dia yang udah tersenyum manis seperti itu. Bukankah aku lama tidak melihat senyumnya yang semanis itu? Finally aku hanya mengangguk tanda mengerti.
            Aku benar-benar shock dengan apa yang dia lontarkan barusan. Dia masih nggak bisa ngelupain aku? Apa aku yang salah dengar ya? Oh God! Mela, bukankah ini sudah berlalu lima tahun. Kenapa kamu masih bisa mengingat semua itu dengan manisnya.
            “ Aku benar-benar minta maaf merepotkan kamu” aku jadi nggak tega banget, membuat dia jadi serba salah dengan kedatanganku yang memang super mendadak. Jauh, lagi!
            “ Hmfhg…biasa aja lagi! Aku kesini bukan karena kamu.” Aku tahu dia akan kaget banget mendengarnya. Tapi apa boleh buat, aku harus berbohong sama dia sekarang. Aku terpakasa melakukannya, Mel. Karena aku nggak mau kamu tidak bisa berhenti mencintai lelaki yang sudah menjadi milik orang lain. Kamu sangat terlambat untuk mengatakan semua ini.
Aku melihat raut mukanya yang mungkin sangat kecewa mendengar sesuatu yang jauh dari harapannya.
            “ Udah? Kamu cuman mo bilang itu aja khan? Soalnya aku keburu banget mo balik ke Yogya” aku juga tahu kalau kata-kataku yang barusan membuat dia semakin sebal.
            “ Ya” jawabnya yang membuat hatiku juga sakit, sedikit. Maafin aku, Mel! Aku tidak tahu harus bilang apa lagi. Aku hanya tidak ingin melihat kamu lebih menderita hanya karena menunggu cinta yang tidak mungkin kamu miliki. Cinta yang udah pergi darimu. Cinta yang mungkin sulit kamu raih. Aku senang akhirnya kamu mencintaiku juga. Tapi aku juga sedih melihat kamu kecewa. Aku tidak bisa berbuat apa-apa Mel. Dengan berat hati aku beranjak berdiri meninggalkannya. Tapi sebelumnya aku bayar dulu Ice Cream yang udah dia pesan buat aku, ya…sekalian yang udah dia makan.
            But swear! Aku jadi berhenti melangkah pergi saat ada cowok, sebenarnya aku tidak mau mengakui kalau cowok itu memang keren. Udah ada didepan Mela. Sialnya Mela mengenal cowok itu. Ya…lagi-lagi mungkin itu temannya juga. Kalau begini aku menyesal kenapa tidak mengajak Mela pulang sekalian. Tidak sadar aku sudah memukul setir motorku.
oooOOOooo
           
         



2. PRA RENDEZVOUS

Benar-benar menyebalkan! Kalau aku tahu apa yang akan terjadi saat itu, mungkin aku nggak akan pernah membuat acara untuk nelpon dia apalagi ketemu dia. Urghhhh…..aku benar-benar sebel sama dia. Kesal! Benci! Jijik malah…Ya allah! Terbuat dari apa hati dia sebenarnya? Apa dia benar-benar orang yang nggak punya perasaan? Apapun dia, sekarang aku muak sama dia. Dan rasanya aku tidak ingin pernah bertemu dia lagi.
            Aku menjatuhkan tubuhku di atas tempat tidur. Rasanya aku sangat lelah hari ini. Mana Lexi ngajakin aku jalan. Fuhh….kupejamkan mataku rapat-rapat, sambil menarik nafas yang terasa sangat berat untukku.
            “ Kei…aku tidak pernah menyangka kamu akan berubah seperti itu. Mengacuhkanku. Bukankah dulu kau juga merasakan rasa ini? Tapi kenapa saat aku bilang jujur sama kamu, kamu malah pura-pura tidak mendengarnya.”
            “ Harusnya kamu sadar dong,Mel! Udah lima tahun kamu ama Kei nggak pernah ketemu, mungkin waktu selama itu ada banyak hal yang terjadi dalam hidupnya. Mungkin dia udah punya cewek yang lain, yang lebih berada ketimbang kamu. Mungkin juga dia udah sangat lupa dengan rasa yang kamu maksud itu.” Ini sih…kata-kata dari hatiku. Yang selalu muncul seenak udel saat aku lagi kacau, tapi tidak sekacau ini. Yah….mungkin ada benarnya dengan apa yang dikatakan hatiku.
            Aku terlonjak kaget oleh suara Hpku, alunan musik I don’t wanna knownya Mario Winans. Tapi saat aku akan mengangkatnya, udah mati duluan. Sial! Siapa sih…yang iseng banget MissCall aku? Gerutuku kesal. Nggak lama suara musik yang berbeda bunyi, lagunya Madonna yang Frozen. He..he..he..penting nggak sih? Kalau udah Madonna yang nyanyi berarti ada sms masuk dong, dan yup…ternyata benar
             
1 New Message

            From: 081337256711
           
      Hi, Mel! Maafin aku y? Q g’ bermksud ninggaln km wkt itu. Q juga minta maaf kl kmren is u’r bad dating.

            Aku mendesah melemas. Kei! Kenapa dia masih sempat minta maaf segala. Kubanting Hpku disamping buku note. Mungkin dari sekarang aku harus mencoba melupakan segala sesuatu tentangnya. Apalagi rasa yang selalu mengejarku tanpa batas. Rasa yang seakan-akan menjeratku untuk tidak berpaling darinya. Oh… taukah dia tentang semua yang aku rasakan ini? Ya…aku sadar memang sudah lima tahun berlalu tapi kenapa juga aku tidak bisa membunuh rasa keparat ini. Cinta. Cintalah yang membuat kacau hidupku. Dan aku merasa hidup ini tidak adil jika dia tidak merasakan juga apa yang aku rasakan. Rindu..yang aku rasa sangat mencekam semua naluriku. Arghh….lagi-lagi aku mengerang. Aku bosan dengan semua ini. Aku muak dengan rasa ini. Tapi bagaimana caranya agar aku bisa mengeyahkannya? Bagaimana?
            “ Hai..mbak Mel! Ada cowok yang lagi nyariin tuh..” ah..aku menggeliat dengan sekuat tenaga. Kulihat Sasa lagi berdiri diambang pintu.
            “ Bilang aja aku nggak ada!”pintaku pada Sasa. Dan aku kembali tengkurap memeluk guling didepanku.
            “ Sayang banget lho…cowoknya super kece. Entar akunya yang nggak tega bilang ama dia kalau mbak Mela nggak ada. Pulang dengan tangan hampa? Kasihan kan…” Urghhh…dasar Sasa nggak tahu diri. Mana dia tahu kalau aku sekarang lagi badmood dan rasanya nggak pengen ngelakuin everything!
            “ Ya udah..bilang ama dia tunggu sebentar”sungutku kesal.
            “ Ye…mau ketemu cowok kece aja pake’ marah segala. Kalau nggak suka bilang ama aku aja mbak?” lalu dia cepat-cepat pergi keluar sebelum aku tipung dia pake’ golok eh maksudku guling yang ada ditanganku. Lima menit kemudian..
            “ Eh…lu Lex? Ada apa nih…tumben-tumbennya kamu datang kerumahku? “ tanyaku basa-basi. Benar Sasa sih..sayang banget kan kalau aku ngelewatin acara ngobrol ini. Lexi hanya tersenyum malu. Dia kelihatan tambah keren aja ama celana belelnya itu apalagi pakai kaus nike putih. U are cool, man! Seruku dalam hati.
            “ Nggak ada sih…bukannya tadi lu udah mau pergi ama gue dan kebetulan juga gue lewat depan rumah lu, So sekalian mampir aja. Nggak ganggu kan?” What? Oke…karena muka lu udah ngebuat aku tipsy begini, so mana tega aku bilang kalau kamu emang benar-benar ganggu aku?
            “ ganggu? Nggak ..lagian aku cuman lay down aja dikamar”
            “ Oya?” tanyanya meyakinkan. Aku hanya mengangguk berulang-ulang, itupun tanpa kusadari dan aku berhenti saat Lexi melihatku dengan mengerutkan kening. Mungkin dia pikir aku lagi seteres alias stres!
            “ Kamu butuh suasana baru?” nah…apa aku pikir? Dia benar-benar menganggapku udah stres berat. Emang kelihatan banget ya? ( bertanya dengan mimik muka melas)
            “ Oh…boleh. Kemana?”
            “ Terserah lu aja deh…”
            “ Mmmm..gimana kalau kita pergi kepantai aja?”
            “ It’s not bad idea” iapun tersenyum manis. Seolah-olah dia sangat prihatin dengan keadaanku.
            “ Ok! Aku ganti baju dulu ya…”
                    
                        oooOOOooo

Hei…monyet! Kenapa lo…nggak biasa-biasanya lo error kaya’ gini?” aku mendesah pelan. Sin menggangguku pagi-pagi. Brengsek! Apa dia tidak tahu kalau aku lagi capek banget.
            “ Hei…anak monyet! Bangun lo! Emang lo mo nunggu bokap lo nyiram aer ke muka lo, hah?” aku menggeliat kesal. Melihat jam beker yang ada disebelah bantalku. Gila! Jam tujuh seperempat? Tanpa pikir panjang aku terlonjak dari tempat tidur. Bukannya jam setengah delapan aku ada kuliah pagi? Sambil menyambar handuk, pakaian (pakaian dalam sih…) aku berlari kedalam kamar mandi. Ya..tentu aku tidak lupa mengomeli Sin.
            “ Gue lagi setengah error” Sin yang ada didepanku melongokkan matanya. Seolah-olah ia tidak percaya dengan perkataanku. Ia mengaduk-aduk Latte yang baru aja ia pesan. Setelah kita selesai menghadapi mata pelajaran Tata Negara. Walaupun tadi aku terlambat masuk lima menit. Itu kan tidak masalah, kesalahan fatal.
            “ Lo lagi error? Why? Bukannya lo kemaren ke…mana tuh? Tempatnya si cewek yang lo omongin kemaren..”
            “ Ke Semarang”
            “ What? Ke Semarang? Jadi…kapan hari itu lo bawa motor pagi-pagi pergi ke Semarang? Nekat banget lo,man!” aku mengaduk Cappucinoku berkali-kali. Apa aku harus menceritakannya sama anak anjing satu ini? Tentang …ya tentang sosok yang sangat aku kenal itu. Mela.
            “ Emang cewek itu siapa lo? Gacoan lo yang ke dua gitu? Terus si Angel lo taruh mana?” Sin mulai darah tinggi lagi. Semua mata pasti tahu kalau anak anjing yang satu ini lagi berapi-api tanpa korek sekalipun.
            “ Tenang aja, bro! dia bukan siapa-siapa gue. Dia hanya teman SMP gue dulu waktu di Semarang”
            “ Teman SMP? Yang benar aja dong, Kei. Kalau dia emang temen lo, garis bawahi ni ya…ha-nya se-o-rang te-men. Kenapa lo sampai nekat pergi ke Semarang pulang pergi hanya untuk menemui dia? Mustahal kan, man? Gue yakin pasti lo ada cerita sama cewek itu, siapa namanya?” Aku mendengus, belum dikasih tahu aja udah sok nyelidiki. Dasar anak anjing!
            “ Mela” aku kelihatan bergetar waktu melontarkan namanya. Aku menunduk takut kalau Sin tahu. Tapi dia hanya terdiam, dan tak lepas melihat kearahku. Lurus! Kearahku. Apa-apaan sih…
            “ Oke…gue bakal cerita anak anjing.” Akhirnya dia tersenyum menang sambil meneguk Lattenya. Butuh sepuluh menit untuk menceritakan semua kisah tentang aku dan Mela sama Sin. Aku yakin dia pasti tahu perasaanku. Perasaan yang sebenarnya separuh nafas. Ohh..Tuhan! aku kembali lagi kelima tahun lalu.
            “ So, Angel lo taruh mana?” tanyanya sambil memainkan alis matanya, yang notabene mirip sincan.
            “ Gue jalani aja seperti biasanya”
            “ Terus, apa lo nggak minta maaf ama dia? Telpon kek!” iya juga, kenapa aku tidak kepikiran itu. Atau mungkin aku terlalu, jujur aku memang gengsi didepan dia. Boleh dikatakan munafik! Aku tidak berani untuk meneleponnya, lebih baik aku pakai sms aja.
            “ Gimana udah terkirim belum?”
            “ Lo bawel banget sih” lima menit…sepuluh menit…lima belas menit…kenapa nggak dibalas.
            “ Gue rasa dia emang benar-benar marah sama gue Sin” Sin memukul meja, tapi pelan. Takut numpahin minumannya yang belum habis.
            “ Itu resiko lo”
                       
oooOOOooo





            3. DADDY . . .
             Sudah hampir satu minggu ini Mela melupakan sosok yang pernah membuatnya malu setengah hidup. Sosok yang tidak asing lagi dalam hidupnya. Mungkin berkat kehadiran  si cowok jangkung putih itu,Lexi. Membuatnya lupa akan apa yang pernah ia lakukan. Hal terbodoh sedunia. Hal bodoh yang tidak pernah ia lakukan didunia ini sebelumnya.
            “ Jadi hubungan lo sama dia hanya perasaan semu?” tanya seorang cowok yang baru-baru ini lagi intim dengannya. Mungkin Mela sudah menceritakan kisahnya padanya.
            “ Ya bisa dibilang begitu sih”
            “ Maksud lo?” Mela tidak mengubrisnya. Ia sibuk membolak-balik novel barunya.
            “ Mela…maksud lo apa sih?” Mela menjatuhkan bukunya diatas meja makan itu. Ya..malam ini ia memang sengaja mengajak cowok itu untuk menemaninya malam ini. Setidaknya untuk having fun melepas lelah.
            “ Aduh Rei…masa sih lo nggak tahu apa yang gue maksud? Lemot amat sih…He…he…he…sorry nggak bermaksud” Rei hanya  tersenyum kecut. Mela menggodanya dengan tersenyum nakal.
            “ Sebenarnya dia yang suka ama gue dulu, tapi sayang banget waktunya nggak memungkinkan. Mana ada musuh bebuyutan suka ama musuhnya sendiri? Nggak lucu kan?” Rei tertawa hampir membuat makanan didepannya tumpah.
            “  Gue juga nggak tahu kalau si Faust IX itu lagi demen ama gue. Habis dia nggak bilang-bilang sih. Jadinya, gue kena getahnya pas gue ama dia pada jauhan. Dan nggak pernah ketemu lagi. Nyesel nggak sih…” Mela mendesah, seakan-akan ia baru saja mendapat sekarung besi yang harus dipikul.
            “ Aneh juga cerita lo,Mel” Mela hanya mengangguk berat, ia melihat Rei yang sedang menyantap makan malamnya dengan bernafsu dengan mata kosong. Sesuatu sedang menyerangnya lagi, virus kebencian atau virus cinta keparat! Menghadirkan sosok yang membuat lambungnya terangkat dan ingin memuntahkan semua yang ada diperutnya. Inginnya sih begitu tapi ia segera mengurungkannya. Karena Rei masih bernafsu menyantap semangkuk soto babat makanan favoritnya.
            “ Nggak dimakan Mel?” Rei membuyarkan sinopsisnya.
            “ Nggak tahu nih tiba-tiba aja gue jadi kenyang”
            “ Ya udah abis ini gue anter pulang ya..” Mela mengangguk setuju. Dia sudah bosan duduk lama-lama ditempat yang membuat sesosok mahluk, semacam tengkorak hidup, menurutnya. Datang menghantuinya lagi dan membuat jantung dan paru-parunya sesak, seolah-olah terangkat oleh tulang ruas dan ingin menyembul keluar.
                        oooOOOooo
           
Sasa! Kamu lagi ngapain aja sih? Kenapa kertas-kertas ini pada berserakan seenak udel?!” Mela uring-uringan dan membanting tasnya diatas sofa yang super berantakan. Sasa. Tapi tak ada jawaban dari adiknya. Yang keluar malah Ayah! Lagi-lagi ia mendengus.
            “ Ayah paling tidak suka kamu datang dan berteriak-teriak seperti itu, apa kamu tidak sadar sudah berumur berapa kamu sekarang?” Ia tahu bakal menerima mutiara ‘kabut’ dari ayahnya.
            “Emang dia anggap aku masih anak balita apa?” ia menggerutu kesal sambil menarik selembar kertas yang ada di meja.
            “ Apa Ayah tidak lihat, Sasa lagi mengocrat-acritkan kertas-kertas ini, Mela nggak salah kan kalau Mela memanggil Sasa untuk membereskannya” Ayahnya beralih duduk disebelah meja dekatnya.
            “ Sasa lagi Ayah suruh pergi untuk beli telur, ayah lapar ingin makan. Kamu saja yang membersihkan!”
            “ What? Apa aku nggak salah dengar? Enak banget Sasa yang bikin onar aku yang diuruh beresin uhhhhhh…” lagi-lagi ia menggerutu tak karuan. Hampir saja air matanya jatuh tapi nggak jadi, karena ada monster yang lagi mengawasinya. Yang siap menerkamnya bila ia melawan perintahnya. Ia tak lagi ingat berapa umurnya sekarang. Apakah pantas seumur dia merengek menangisi ulah adiknya yang menyebalkan, setidaknya begitu untuknya. Ia tak lagi berpikir apa pantas Mahasiswa semester empat masih kekanak-kanakan seperti dia. Hampir menangis saat sang Monster menyuruhnya dengan tidak adil disaat yang tidak tepat. Pulang dari melepas lelah dan mendapat lelah lagi. Haruskah ia mengalah untuk adiknya. Membereskan kertas-kertas yang sudah tidur kemana-mana. Yah…seperti sekretaris kantor yang lagi tipsy karena atasannya memberikan setumpuk dokumen yang harus diselesaikan malam itu juga. Hatinya ingin menjerit saat ini juga. Dan membakar kertas-kertas keparat itu. Tak lagi berpikir kertas penting macam apa yang dipegangnya. Tapi Tuhan memihaknya malam ini. Entah keajaiban apa yang pasti kertas-kertas itu telah tersusun rapi ditangannya. Tanpa ia sadari. Ia meletakkannya diatas meja dekat TV dimana biasanya Sasa menaruh barangnya disana. Dan secepat mungkin ia berlari kekamar. Menutup pintu rapat-rapat. Biar tidak ada yang menganggu. Lalu membantingkan tubuhnya diatas kasur, tidur. Melepas kepenatan yang ia rasakan hari ini. Dan ia berpikir masihkah ada nafas yang keluar dari rahangnya.
                        oooOOOooo

            “ Kei! Ada yang ingin papa bicarakan denganmu” Kei beringsut kearah papanya diruang keluarga. Ia melihat gelagat aneh pada diri papanya. Tidak seperti sewajarnya. Ia memilih duduk didepan papanya yang masih asyik mengisap cerutu.
            “ Ada apa,Pa?”
            “ Mamamu kemarin telepon, dan masih membicarakan tentangmu…” sesekali sang papa mengisap rokoknya. “ ..ia ingin kamu kembali lagi dengannya……..ya papa hanya bertanya padamu, karena ini tentang masa depanmu. Apa rencanamu? Apa kamu masih ingin kuliah disini atau ikut dengan mamamu?” Ia bertanya dengan nafas berat. Dan Kei menundukkan kepalanya dalam-dalam. Apa yang ia pikirkan?
            “ Papa juga tahu kalau Kei sudah terlanjur kuliah disini. Lagipula Kei ingin tinggal dengan papa saat ini. Bukankah Kei sudah lama tinggal sama mama.” Sebuah senyum tersungging dari wajah papanya. Pernyataan yang membuat lega hatinya.
            “ Ya sudahlah…papa hanya meyakinkan hatimu dan tekadmu saja. Papa tidak ingin bertengkar lagi dengan mamamu. Papa yakin kamu sudah mengerti Kei. Sekarang kamu sudah menjadi ksatria yang siap dengan jalannya.” Kei hanya mengangguk mengerti.      oooOOOooo

           
            4. ABI, LEXI, DAN SIX SENSEKU   
Aku benci jika aku sedang berhadapan dengan ayahku. Apa dia sama sekali tidak pernah mengerti aku. Aku bukan anak balita lagi yang bisa dibohongi dengan segala gelagat. Dan gelagat ayahku sendiri yang membuat aku merasa tidak berarti walaupun aku serumah dengan mereka. Lama-lama aku bosan hanya ada didalam rumah ini. Aku muak! Dengan semua cas-cis-cusnya. Entah angin apa yang menyuruhku untuk keluar saja dari sini. Kabur sejauh mungkin, hidup sendiri, dan akan aku buktikan kalau aku juga manusia berguna, yah…setidaknya begitu untuk yang lain.
            Kupandangi langit-langit kamar. Memutar-mutar hp. Dan aku merasa tertarik dengan rencana gila yang disampaikan angin baru saja,itu. Apa aku harus benar-benar melakukannya? Bagaimana dengan kuliahku? Atau aku berhenti saja lalu menggantinya dengan mencari pekerjaan yang cocok buat aku? Asal jangan berkupu-kupu malam aja. Ah…aku tidak mau jadi anak kurang ajar dengan cara kabur seperti itu. Gimana kalau aku jujur aja ama Bokap? Ya…ya…ya…itu ide yang bagus. Masalah dia mau jadi ‘Garang’ itu urusan belakang. Tapi tujuanku kemana ya? Hpku berbunyi, melonjakkan aku saja. Abi!
            “ Ya, apa,Bi?”
            “ Gila lu ya! Kenapa ama hp lu? Dari kemaren nih gue hubungin lu tapi nggak diangkat-angkat ama lu.”
            “ Ya ampun sorry Bi. Abiz kemaren ada badai gitu dirumah gue” jawabku sekenanya.
            “ Badai? Badai apa’an?”
            “ He..he maksud gue, gue lagi sebel aja ama bokap. Oya ada apa telpon-telpon? Mo ngasih tahu kalau lu lagi happy ending di Jember? Banyak cowok cakepnya nggak?”
            “ Nenek lu! Maen cerocos aja. Gue udah mo balik nih…kemaren sih lumayan enjoylah ada disini. Malah gue sempet jalan-jalan ama Ayuz ke…aduh apa namanya ya…oya ke salah satu pantai disana, itu loh nek yang lu ceritain ama gue waktu itu”
            “ Hah…masa siy gue pernah cerita tentang Jember ama lu? Perasaan nggak deh…lunya aja kali yang kebanyakan image.”
            “ Ya ampun lu tuh benar-benar nenek ya…pikun! Watu ulo itu loh Nek, yang lu bilang batunya mirip ular” ha..ha… aku jadi ingin ketawa. Dasar Abi! Suaranya kedengaran bego’ banget. Kalau aku jujur ama dia, pasti dia bakal ngambek ama aku dan nggak akan telpon-telpon aku selama seminggu. Sakartis banget!
            “ O…ya…ya… gimana bagus mana ama yang digambar?”
            “ Aslinya nek,udah ya nek gue masih mo masukin barang. Ayuz udah KO’IT tuh. Apa perlu gue mampir kerumah lu sebentar?”
            “ Yah…terserah lu aja deh. Kalau lu masih capek nggak usah dipaksain deh” Abi hanya mengiyakan dan langsung menutup ponselnya. Kembali aku membanting tubuhku yang terasa lebih ringan dari sebelumnya.  Kucoba untuk memejamkan mata yang memang terasa sedikit lelah. Kei! Hah! Aku langsung bangun dan duduk dengan muka bengong. Dan sukses memukul jidatku sendiri. Kenapa bisa-bisanya Kei masuk dalam pikiranku tanpa surat ijin dulu. Di saat aku ingin istirahat sejenak aja. Waaaa…..!!!! aku menjerit sekuat-kuatnya kalau saja tidak ditutupi bantal mungkin dinding kamarku bakal retak dan roboh dengan suksesnya. Dia sangat menggangguku! Please dong tengkorak, lu pergi aja dulu gih…ijnkan aku tidur dengan tentram, nyenyak, aman, dan sejahtera. He..he  kaya’ maen poskamling aja. Bukannya itu keinginan para Pak RT? Maaf saya sita dulu Pak!
                            oooOOOooo


            “ Sorry ya Mel, gue nggak jadi mampir kerumah lu, abiz tiba-tiba aja Ayuz minta gue nungguin dia di Juanda Airport. Yah…bokap dia lagi liburan kesana. So Ayuz ikutan gitu. Lu nggak marah kan?” swear! Telingaku rasanya mo budek, gara-gara si Abi telpon aku pake’ semangat 45 segala. Mana hari udah pagi lagi. Aku menggeliat sambil menendang gulingku sampai jatuh. Dan menyadarkan pikiranku yang masih setengah sadar.
            “ Ho_oh! Kagak pape. Tapi lu busyet banget ganggu ketenangan mati gue. Lu tau sendiri kan kalau gue tuh takut banget ama sinar matahari”
            “ Sorry deh nek! Entar kalau nggak buruan telpon, lunya yang marah. Gimana, lu udah hidup belum?” tanya Abi pake’ nada sok culun, mirip banget ama suaranya Sponge Bob. He..he..he..      “ Udah, buruan nih! Gue mau bangun tau! Mo mandi, mo pergi kabur dari rumah, mo minggat bahasa batunya” sungutku kesal. Gimana nggak kesal nih wong dia ganggu aku. Bangunin aku pake’ suara Sponge Bobnya. Udah gitu dia nggak jadi mampir kesini. Jalan-jalan kok nggak ajak-ajak. Eh..salah deng! Akunya yang nggak mau waktu itu, kan lagi Dating ama….( dengan nada kesal,sebal,bete’,keki,jutek, dan hampir mirip ama wajahnya suneo gitu deh, kalau nggak diterpa ama cahaya matahari pagi ini) ya…ama Si tengkorak hidup or bekennya Si Faust IX. Andai saja dia nggak datang….( pikir sendiri deh! Aku masih nggak mood ngomongin dia)
            “ Ya udah! Lagian aku mo mandi. Ada planning ma Si Dinda. Who..ho…ho…sorry ya nek!” aku berasa ingin muntah saja mendengar tawa jahanamnya. Keparat! Setega itukah dia kepadaku? Mana dia nutup telpon dengan semangat pula! Dengan terpaksa aku berjalan kearah kamar mandi. Ya..apalagi tujuan kalau udah nyampe kamar mandi kalau bukan mandi. Siapa tahu banyak orang yang punya tujuan lain pergi kekamar mandi. Contohnya pernah ada orang bilang sama aku, kalau dia suka banget sembunyi di kamar mandi kalau udah bertengkar ama suaminya. Ada juga orang yang bilang ama aku kalau dia mo bunuh diri di kamar mandi saja, gara- gara diputus ama pacarnya yang udah jalan selama lima tahun. Katanya sih biar kamar mandi itu akan jadi tempat sejarah baginya. ( iya, biar semua orang pada takut masuk kamar mandinya,coz ada mayat menggelantung diatasnya) nggak lucu lah…) Aku menghabiskan waktu tiga puluh menit untuk keluar dari kamar mandi. Soalnya aku masih ada konser mendadak ( mandi sambil menyanyi). Fu..fu…fu…
            Setelah kukenakan kemeja biru langitku dipadan dengan celana Jean saja. Rambut aku ikat seperti biasa. Sepatu ala kadarnya. Dan yang pasti masih nggak pake’ make up, aku berangkat kuliah. Yang sebenarnya enggan banget mo pergi. Tapi apa boleh buat. Dipikir-pikir, aku tuh punya niat nggak sih mo kuliah? He…he…he…( jangan bilang ama bokap ya!) nggak usah dipikirin deh…yang penting aku harus dapet angkot secepatnya. Kalau nggak, alamak! Aku akan jadi pinokio lagi. Tahu nggak kalau dosen sastra inggrisku tuh genit banget, lah nggak genit gimana kalau aku telat sedetik saja dia pasti menarik hidungku. Gilanya hal itu sudah jadi tradisi dia dan aku. Lah…yang lain gimana? Masih untung aku nggak diembat ama si Yala, kalau hampir tiap hari Mr. Hessel narik-narik hidungku. Dia pasti marah dong kalau cowok idamannya harus berbelok menggodaku. Dan apa salahku? Bukannya aku tidak sengaja untuk selalu datang terlambat. Siapa yang kesenangan pagi-pagi harus berebut angkot ama banyak orang, coba? Wajarlah aku telat, wong angkotnya selalu penuh in the morning. Setuju nggak?
            “ Gimana rasanya dikejar-kejar pangeran dari negeri dongeng?” aku tidak jadi meneguk Cappucinoku, seperti biasa kalau sudah keluar kelas. Karena Inet udah ada didepanku.
            “ Maksud saudara” aku sengaja bertanya padanya dengan alis dinaikin keatas.
            “ Alah…pura-pura bego! Si Lexi itu loh…Lexi…Lexi Mel!” senyum centilnya kini berubah jadi senyum tante-tante_maaf_ yang lagi kegemesan. Idih jijay banget!
            “ Kenapa? Lu mau?”
            “ Idih sewot banget sih Mel! Entar kalau gue ambil sekalian apa lu nggak bakal bunuh gue? It’s awful, girl!” ia begidik sendiri. He..he…he…mungkin dia lagi membayangkan aku sedang menggorok lehernya dan aku jual ke penjual daging.
            “ Gue sering ngeliat lu lagi jalan ama Lexi minggu lalu. Karena gue penasaran banget, terpaksa gue langsung nyemprot Lexi dengan macam-macam pertanyaan. Seperti, lu ada rasa ya ama Mela? Kalo’ nggak kenapa lu kelihatan seneng banget waktu bebonceng ama Mela? Jujur deh ama gue, gue tuh bukan orang lain buat Mela. Percaya deh ama gue. Eh…abis itu dia cerita semuanya ama gue Mel. Ya…tentang pedekatenya ama lu. Tentang begitu enaknya lu dilihatin ( emang gue boneka Teddy Bear yang ngegemesin banyak orang) tentang rasa dia ama lu Mel. Gila! Lu beruntung banget dapet cowok impian seperti itu Mel. Truz lu_nya gimana?” gini nih kalau aku udah ketemu ama sahabat yang originalnya edan! Mana cerewetnya melebihi aku, lagi. Aku menatapnya tak berkedip sedetikpun. Biar nggak over prudish.
            “ Morning Mel!” Hah! Panjang umur banget si Lexi. Baru aja dia dipuja-puja ama Inet, belum nyampe satu menit udah menongolkan sosoknya. Atau jangan-jangan tadi is Inets mantra?
            “ Hi! Panjang umur lu”  Lexi duduk didekatku. Ia mengerutkan kening tanda tdak mengerti apa yang aku maksud. Inet yang tahu gelagatku yang mencurigakan langsung berdiri dari duduknya.
            “ Gue cabut dulu ya Mel. Gue lupa tadi mo pipis, he..he…he…” masuk akal nggak sih? Kebelet pipis kok lupa! Dia tersenyum semanis mungkin, yang menurutku meringis malu. Dasar kornet!
Sepeninggal Inet aku asyik mengobrol ama Lexi. Sampai mata kuliahku yang kedua aku bakar gitu aja. Bukan demi Lexi, tapi emang dasarnya malez! Lexi. Apa aku benar-benar menyukaimu seperti apa yang kamu rasakan untukku. Tanpa omongan Inetpun aku sudah tahu semua rasa yang kamu berikan. Tidak seorangpun yang tahu kalau aku punya six sense Lex. Membaca pikiran orang lain. Termasuk pikiranmu. Dan masalahku sekarang yang baru aku sadari, six sense_ku tak mempan buat Kei. Kei? Aneh! Oh My God! Bukannya aku bisa membaca pikiran semua orang. Tapi kenapa aku nggak bisa membaca pikiran si Cungkring satu ini. Atau karena dia turunan si Faust, tengkorak hidup. Six sense_ku jadi terhalang? Lho…kok aku ingat dia lagi?
                        oooOOOooo
           
           




5. KEI’S MEMORIES
            “ Swear! Gue males banget mo keluar. Lo aja sendiri, emang mo kemana sih?” aku duduk disamping Sin yang lagi mau merayuku. Apa dia tidak tahu kalau tampangku sudah seperti orang nggak ketulung? Capek!
            “ Please Kei malam ini aja. Gue jamin deh lo bakal seneng.” Aku tahu senyumnya dibuat semanis mungkin dan semelas mungkin. Biar aku merasa prihatin sama dia. Emang aku orang tolol apa?!
            “ Mau pergi kemana sih lo, bawel amat! Ajak tuh sekalian cewek lo.”
            “ ya udah entar kalau lo nyesel, jangan salahin gue. Gue janjian ama Angel di Café Dessu. Sebenarnya dia yang ngajakin lo kesana. Gue kasihan tuh ama dia. Katanya lo lagi nyuekin dia. Lo lagi psikopat ya? What about, bro? gue heran, lo kayak orang lain aja dimata gue. Biasanya lo cerita ama gue. Kenapa? Udah nggak percaya lagi ama gue?” Sin memalingkan mukanya dari arahku. Yah…akhirnya dia tahu juga kalau aku lagi kacau. Sebenarnya aku tahu kalau dia bakal marah atau ngambek when aku tidak mengatakan apa yang aku kacaukan saat ini atau kapanpun didepannya. 
            “ Ya gue minta maaf! Gue emang kacau sekarang. Tapi kayaknya gue nggak bisa cerita sekarang…” belum selesai kata-kataku Sin membelalakkan matanya. Sepertinya suhu api yang ada ditubuhnya akan segera keluar. Karena aku tidak ingin hal itu terjadi segera aku lanjutkan kalimatku
            “…bukannya lo ada janji ama Angel?” perlahan iapun kembali tenang.
            “ So lo gimana?”
            “ Bilang aja ama dia, kalau gue lagi nggak ada dirumah.” Sin membuang nafasnya keras-keras lalu meninggalkanku sendiri. Mela. Apa aku harus jujur sama kamu kalau aku ingin sekali minta maaf atas semuanya. Udara malam membuatku semakin mengoarkan semua rasa bersalah itu. Aku. Masihkah ada rasa yang bersembunyi dariku untuknya? Ah! Aku harap itu semua hanya rasa yang lewat saja.
                        oooOOOooo
            Kei masih terduduk ditempat belajarnya. Membuka-buka buku yang memang harus dipelajarinya. Satu buku. Dua buku. Tiga buku. Sampai ia merasa sangat lelah. Ia menumpuk buku-buku itu kembali. Terdiam. Memandang malam yang tak pernah terang. Yang tak pernah mengisyaratkan satu asapun kepadanya. Setidaknya tentang cinta yang ia miliki. Ia menyandarkan bahunya di kursi sambil tangannya membuka sebuah laci. Ia mengeluarkan sesuatu berwarna pink yang pernah ia simpan waktu silam.
            “ Apa arti semua ini?” ia bergumam sendiri sambil membuka bungkusan kertas yang tak lain adalah sebuah kertas surat.

Aku sungguh tak pernah mengakui kalau aku berubah mencintaimu.

Ia mendesah pelan. Menahan nafas yang mulai terasa sesak.

Aku juga tidak ingin kita akan menjadi musuh selamanya. Apa kau pernah membenciku,Kei? Kalaupun itu pernah terjadi dihatimu, aku bisa terima.
Kei , aku mengaku kalah darimu. Akankah kekalahanku ini menjadi sesuatu yang indah bagi kita. Untuk tidak saling memaki seperti anak TK lagi.
Sudahlah, sebenarnya aku tahu kau sudah mencinta dengan wanita yang bukan aku. Aku hanya mengatakan semua keherananku tentang rasa yang berubah menjadi gila seperti ini. Aku jadi ingin tertawa, aku pikir orang-oarng berkata Bullshit tentang hate sense will become love. Tidak tahunya aku benar-benar mengalaminya. Ya seperti yang kau lihat.

Kei masih terdiam. Fokus pada kertas yang ada ditangannya. Untuk malam ini simfoni itu kembali lagi.

Akhirnya aku merasa lega dengan mengatakan semua ini kepadamu. Tak peduli apa kau juga merasakannya. Tapi yang pasti aku ingin kau membakar sampai jadi abu setelah kau membacanya.
                                   
                                    Mela
Seseorang yang meyerahkan harga dirinya, demi cinta… untuk laki – laki dari benci.

Ia meremat kertas itu dengan hati yang luruh lagi. Harusnya ia membakar kertas itu. Kertas yang sampai ketangannya lima tahun lalu. Kertas yang ditulis oleh seseorang yang menjadi cinta dihatinya. Sebuah kertas mellow. Yang masih utuh tanpa kerutan sedikitpun ditepinya. Ia melipatnya kembali, memasukkannya kedalam envelopenya. Dengan hati-hati ia meletakkan lagi kedalam laci mejanya.
                           oooOOOooo 
           


6. KABUR!
Akhirnya aku terlepas juga dari my beloved Daddy, oh really? Yeah…I know I lie about that. But I have to admitted if he still my Daddy. The one Daddy in this world. Error Daddy or damage daddy? I love you dad but I  hate you.
            Sumpah! Aku seneng banget. Finally aku melepas kuliahku begitu saja. Aku harus akui semua ini berkat Lexi. Dia pahlawan bertopengku saat ini. Dialah yang ikut bicara didepan Ayahku, untuk mengijinkan aku pergi untuk menjadi orang yang mandiri. Bahkan ia rela disemprot mentah-mentah oleh ayah. Dan hampir saja jidatnya kena tohok ama tangan ayah yang berotot ( ya..nggak sama sih ama AdeRai) kalau aku nggak segera melemparkan bantal kursi kemuka Lexi. He…he…he..nggak sengaja kok! Maklum gerak refleks.
            Lexi juga yang membantuku mencarikan tempat yang aman dan lumayan jauh dari rumahku. Keesokan harinya Rei juga menemaniku. Walaupun ayahnya tidak mengijinkan untuk membawa Xenianya, tapi dia nekat bantu bawain barangku pakai motor kakaknya. Wah…siapa yang nggak seneng punya temen kayak mereka. Ngiri nggak sih lo?
            Mungkin kalian pikir aku adalah anak durhaka. Salah! If you want to know, aku meninggalkan rumah dengan berat hati, actually.  Karena aku tidak tega melihat ibuku dengan mimik sedih. Aku tidak tega meninggalkan kamar tercintaku. Dan aku tidak tega berpisah kuliah dari Inet, Lexi dan Rei, especially.  Karena aku harus melepas kuliahku begitu saja. Ah…! Aku tidak boleh menangis, apalagi didepan Lexi dan Rei. Tapi…
            “ Waa! Hu…hu…hu…”
            “ lo kenapa sih pakai nangis-nangis gentayangan begitu. Malu tuh ama Lexi. Udah gede tau Mel” Rei mengguncang-guncang bahuku.
            “ Biarin” Lexi tersenyum mengerti kearahku. Ia mendekatiku lalu memeluk bahuku.
            “ Nggak usah sedih. Gue bakal nyariin tempat kos yang bagus dan cocok buat lo.Gue juga janji bakal kesini ama Rei sesering mungkin. Jadi nggak usah takut bakal kesepian. Ya?” aku mengangguk. Lengannya begitu hangat sehingga membuat bahuku juga nyaman. Rei mencibirkan bibirnya kearahku seakan ingin berkata, cari kesempatan maksud lo?! Setelah lima belas menit kita mencari-cari tempat kos didaerah A. Yani. Dekat pusat kota. Entah keajaiban apa yang membuat orang didepan kami sangat murah hati mengijinkan aku tinggal dirumahnya tanpa pay it. Dengan syarat aku harus membantu membersihkan rumahnya. Wah…itu sih nggak masalah. Saking senengnya aku langsung memeluk Lexi ama Rei.
            “ Jadi mereka berdua siapa” tanya Ibu Layse kepadaku. Aku melirik kearah Rei ama Lexi dengan alis aku angkat semua. Mereka membalasnya dengan senyuman nyengir.
            “ sebenarnya mereka saudara saya tapi…”
            “ Kami dilahirkan bareng” aku menoleh kearah mereka. Tidak menyangka kami akan menjawab bersamaan. Sampai-sampai membuat Bu Layse tertawa geli. Kami hanya terdiam saling memandang.
            “ oke…oke! Kalian memang kompak banget. Ya sudah masukin semua barang-barang kamu Mel! Kamar kamu yang belakang aja ya…soalnya yang depan udah milik tante yang satunya punya Dimas.”
            “ Dimas?” jelas aku bingung. Siapa lagi itu. Perasaan Bu Layse tidak menyebut-nyebut nama Dimas sekalipun tadi.
            “ Oh…itu anak Tante. Masih kuliah semester tujuh.” Aku hanya ber_O ria mendengarnya. Setelah Bu Layse mengingatkanku kembali untuk menggotong semua barang-barangku, Lexi dan Reilah yang ikhlas melakukannya. Kamar nomor tiga setelah ruang TV. Tapi aku merasa aneh waktu memasuki kamar itu. Banyak poster-poster pemain sepak bola AC Milan disebelah kiri tembok, dekat dengan tempat tidur. Sedangkan sebelah kanannya penuh dengan gambar motor F1, Michael Schumacher. Ada juga dua bola basket merah dan hitam tergeletak di keranjang putih dekat meja komputer. Atau boleh juga disebut meja belajar. Sebelum aku sempat untuk menikmati duduk ditempat tidur Bu Layse mebuatku mengurungkan niat
            “ Kamu pasti kaget ya…ini sebenarnya kamar Arel anak tante yang pertama. Karena dia sekarang tidak disini kamar tidur ini tidak terpakai. Kecuali kalau lagi pulang kesini. Itupun jarang kok” aku hanya mengangguk
            “ Lagi kerja ya Bu?”
            “ Iya di salah satu kantor arsitektur di Jakarta sana, ya udah kamu istirahat aja dulu. Tuh teman-temanmu kelihatan capek” Rei dan Lexi hanya tersenyum nyengir. Emang benar deh mereka kayak udang bakar semua. Ibu Layse meninggalkan kami di kamar ini. Aku rasa dia seorang ibu yang sangat baik. Apalagi pakai ngebuatin minuman segala. Padahal aku yang udah ngerepotin dia. It’s not a bad day, guys!
                        oooOOOooo

           


7. ANGEL . . .       

Kamu kenapa sih hari-hari ini, say? Aneh banget tau nggak?!” Kei hanya melihat wanita itu lalu kembali mengalihkan pandangannya.
            “ Jawab dong Kei! Aku ngerasa aneh ama sikapmu belakangan ini. Diajak keluar nggak mau. Ditelpon selalu aja ada alasan untuk menutupnya. Dan sekarang kamu juga nggak mau ngomong sama aku. Kalau aku ada salah coba kamu kasih tahu aku” wajah memelas terlihat jelas dipipinya yang pink karena blosh-on. Kei masih terdiam seakan-akan ia tak pernah mendengar ada orang yang lagi bicara dengannya.
            “ Kei….”
            “ Ya aku dengar”
            “ Kok kamu ketus gitu? Aku kan Cuma tanya Kei…aku…”
            “ Angel!” ia menatap wanita itu dalam-dalam. “ aku minta maaf kalau aku tidak bisa menjadi seperti yang kamu inginkan”
            “ Maksud kamu?”
            “ Aku rasa kau tak perlu lagi merengek seperti itu terus didepanku. Cari saja yang lain yang lebih memperhatikanmu.” Angel terperangah hingga ia tak sadar Kei berlalu meninggalkannya.
            “ Apa maksud semua ini Sin?” tanya Angel didepan Sin. Setelah Kei meninggalkannya ia buru-buru pergi kerumah Sin yang kebetulan hari ini ia tidak pergi ke kampus. Sin yang tengah asyik membaca komik kesayangannya, Shaman King mau tidak mau terlonjak kaget ketika Angel masuk tanpa permisi dan bermuka merah.
            “ Ada apa? Kayaknya lo abis marah. Kenapa? Lagi berantem ama Kei? Jangan diambil pusing, lagi. Lo kayak nggak tahu sifatnya aja.” Dan Sin kembali pada komiknya.
            “ BRAT…..!!!” dengan kasar Angel merebut komik yang ada ditangan Sin.
            “ Sin!” angel mengerutkan alisnya dan menatap Sin dalam-dalam.
“ masalahnya bukan seperti biasanya. Gue nggak berantem seperti biasanya. Dia mutusin gue!” Sin hanya terdiam. Dia tidak tahu harus berbuat apa, karena sebenarnya dia tahu apa yang membuat Kei memutuskan hubungannya dengan Angel. Tapi dia juga tidak akan mengatakan hal itu di depan Angel.
            “ Gue udah ngerasa belakangan ini sikapnya aneh banget. Kaku. Dingin. Seakan-akan dia nggak pernah mengenal gue. Kenapa lo diam Sin?! apa lo nggak mau kasih tahu gue ada apa sebenarnya?! Apa lo sekongkol ama dia?! Jawab Sin!” Sin melihat kearah Angel. Ia melihat wajah yang mulai memanas. Ia paham sebenarnya wanita didepannya sangat mencintai lelaki yang sedang bimbang hatinya.
            “ Sorry En untuk hal ini gue bener-bener nggak tahu. Gue nggak tahu apa yang ada dipikiran Kei.” Angel mulai melemah. Ia beralih duduk dekat Sin. Ia menundukkan kepalanya dan meneteslah air mata itu.
            “ Lo jangan nangis gitu dong! Entar gue yang repot, karena gue nggak tahu obat lo kalau lo udah nangis kayak begitu” Angel masih tetap menangis. Sepertinya ia ingin membuang semua sesak yang ada dihatinya.
            “ Gimana kalau kita jalan aja?” tak ada jawaban. Dan Sin mulai gelisah. “ Sialan! Gara-gara dia nih, jadi bingung musti gimana ngadepin cewek yang lagi nangis. Apa dikasih permen aja. Itu mah kalau anak kecil yang lagi nangis.”
            “ Please dong En kasih tahu gue, gue musti ngapain? Lo juga tahu kan kalau gue tuh palig nggak ngerti masalah cewek lebih dalem.” Angel menengadahkan kepalanya. Air mata itu masih membasahi pipinya. Dan Sin tidak pernah tega melihat seorang wanita menitikkan air matanya.
            “ Lo tahu kan kalau gue tuh nggak pernah selingkuh. Apa dia pernah ngeliat gue jalan bareng cowok lain. Trus apa lo juga pernah ngeliat gue bareng cowok lain. Atau jangan- jangan dia pikir gue udah nggak perhatian lagi ama dia. Emang gue kurang gimana lagi Sin!? Atau gue kurang cantik untuk dia, tapi kenapa baru minta putus, kenapa nggak dari dulu aja, atau…”
            “Angel! Angel….udah dong…” Sin menarik Angel kedalam pelukannya, dan membiarkan wanita itu menangis dibahunya. Dia tidak tahu harus berbuat apa, dalam hati ia mengumpat_ lo emang bangsat sialan Kei!
                        oooOOOooo
           

8. DIMAS . . .

Hari ini sepertinya udara cerah sekali. Apalagi kalau untuk menghilangkan suasana hati yang lagi kacau. Tapi siapakah gerangan yang lagi amburadul hatinya? Bukan situasi dirumah ini kan…
            “ Heh! Anak udel! Ngapain lo?”
Mela menoleh kebelakangnya.
            “ Ye…enak aja manggil-manggil nama orang seenak udel. Mang mo kemana lo, nimang-nimang kunci motor segala”
            “ Hari ini gue pengen banget jalan-jalan. Tapi sayang gue nggak punya temen. Gimana kalau lo ikut gue?” Mela mengerutkan keningnya sambil melihat ke arah Dimas
            “ Nggak ah! Aku capek banget hari ini. Kak Dimas jalan aja sendiri. Hari ini Mela pengen banget istirahat. Soalnya tadi pagi banyak kerjaan”
            “ Gue kan udah bilang nggak usah manggil kakak. Nggak enak didengerin, tau! Udah deh ikut aja toh cuman sebentar. Lagian gue udah bilang ama mama kok”
            “ Hah..! Kak Dimas udah bilang ama Tante Layse?”
            “ Aduh lo tuh bandel banget sih! Nggak usah panggil tante tapi Ma-Ma!”
            “ Tapi kak….”
            “ Udah deh nih pake’! nggak usah bawel” dengan cemberut Mela memakai helm dari tangan Dimas.
            “ ngapain bengong? Ayo naik!”
            “ nggak usah ah kak, bener nih Mela capek banget”
            “ udah deh lo nggak usah banyak alasan” Dimas terpaksa menarik Mela kemotornya dengan kasar.
            “ tau gini aku nggak bakal deket-deket ama kamu, orang yang nyebelin!” sungut Mela disaat mereka ada di jalan. Karena yang diajak omong lagi mengendarai motornya dengan asyik ditambah dia pakai helm teropong, so omongan Mela hanya angin lewat aja. Merasa ia hanya dicuekin tak tahan iapun teriak dekat telinga Dimas.
            “ EMANG ENAK DIKACANGIN!”
            “CKIIIIT!!!” Dimas menarik helmnya dan menatap kearah Mela
            “ Lo apa-apaan sih! Pake’ teriak-teriak segala, budek nih telinga gue! Untung aja nggak nabrak orang.” Mela hanya mencibir kesal.
            “ Habis aku heran, kenapa yang namanya kak Dimas itu nggak bisa lembut. Kerjanya cuman bisa maksa-maksa orang mulu. Nah sekali-kali tuh ngaca dong! Orang yang dipaksa tuh seneng nggak? Tapi aku pikir suatu pemaksaan itu bakal mengakibatkan kefatalan, LOH!”
            “ Mmmm….udah mulai pinter berkthutbah ya…jadi ceritanya lo bener-bener nggak mau gue ajak keluar niy… nggak mau jalan bareng gue? Trus mau lo apa?!” Mela menahan tangan Dimas yang bersiap-siap untuk menipung jidatnya.
            “ pulang!”
            “ pulang? Trus gue jalan bareng siapa, dongo!?”
            “ Ya ajak aja pacar kamu. kalau nggak punya,temen-temen kamu. Repot amat!” Dimas mendekatkan wajahnya kedepan wajah Mela. Mela hanya menatapnya kesal. Tapi ia juga mengundurkan langkahnya kebelakang pelan-pelan. Karena sepertinya darah Dimas mau naik, kepanasan gitu deh…!
            “ Lo pikir gue bakal ninggalin lo seenaknya gitu? Nggak bakalan!” sambil menarik tangan Mela, Dimas terus saja mengomel.” Emang, dasar dongo lo! Diajak refreshing bentar aja nggak mau. Emang lo nggak pernah butuh yang namanya refreshing? Kalau lo lagi banyak kerjaan, apalagi kerjaannya itu berat banget. Terus lo nggak ngasih kelonggaran ama otak and otot lo, bisa-bisa lo mati berdiri! Ingat itu! Emang lo mau mati berdiri? Terus kalo’ lo mati nggak wajar gitu, gimana kata orang nanti. Dikiranya mama ama gue yang ngebunuh lo pake’ listrik!” setelah mendengarkan ceramah dari Dimas, akhiranya Mela mendudukkan kembali pantatnya ke motor Dimas dengan lebih tenang. Dimas menarik tangan Mela untuk melingkar ditengah perutnya. Dan merekapun meluncur begitu saja.
                        oooOOOooo
           
Lho kok udah dateng? Emang udah puas jalan-jalannya?” tanya Ibu Layse setelah Dimas dan Mela ada didepan pintu. Mereka saling pandang dan membuang muka. Melihat adegan seperti itu, cepat-cepat Bu Layse menengahi.
            “ Ya udah mama tahu kalau kalian lagi capek. Mama nggak mau ganggu dan mama mau kalian istirahat aja dulu.” Sekali lagi Dimas memandang Mela dengan melebarkan matanya. Dan segera pergi kedalam.
            “ Oya Mela, mama lupa. Tadi ada telpon dari Lexi katanya sih dia mau kesini sekarang. Tapi karena mama bilang kamu lagi jalan sama Dimas dia menundanya besok.”  Mela hanya mengangguk dan kembali kekamarnya dengan langkah gontai.
            Urgh…nyebelin! Selalu aja begitu. Tiap kali mau pergi nggak pernah absen ngajakin aku. Ya mbok sekali-kali ganti personel kek. Masak yang ditenteng kesana-kemari cuman aku doang. Capek, tau! Gerutu Mela sesampainya didalam kamar.
            “Wuahgh…ngantuk banget nih. Gara-gara pangeran kejam itu aku jadi menunda waktu tidurku. Oh…thank’s God sekaranglah waktunya aku memejamkan mata.”
            “ Heh Monyet! Buatin gue puisi lagi dong! Lagi bete’ nih…” dengan hati dongkol Mela membuka matanya. Ia melihat Dimas sudah ada disebelahnya dengan membawa secarik kertas dan pulpennya. Sambil menggaruk-garuk rambutnya yang ikal Dimas tersenyum culun kearah Mela yang notabene mirip ikan mas koki.
            “ huhhhhhh…. Apa lo nggak tahu waktu? Gue capek banget nih…besok aja deh” kembali Mela menjatuhkan tubuhnya ketempat tidur.
            “ E’E’eh…entar dulu Mel. Gue nggak bakal beranjak pergi dari kamar lo, kalau lo nggak mau buatin gue puisi. Sa-tuuu aja! Abis gitu gue nggak bakal ganggu tidur lo deh.”
            “ ya ampun Kak Dimas! Buat puisi tuh butuh otak yang seger. Bukannya lelot kayak begini. Ngantuk nih..ngantuk!” lagi-lagi Mela merebahkan dirinya dengan lemas.
            “ ya udah deh…gue mo tidur sini aja.”
            “ E’E’eh…” Dimas mengerem tubuhnya yang udah mulai merebah ketempat tidur. “ kalo’ kak Dimas tidur sini bisa-bisa aku dimarahi mama dong?”
            “ emang gue pikirin! Ya udah kalo’ nggak mau gue tidur sini mending lo cepeten buatin gue puisi yang bagus. Tentang cowok yang lagi jatuh cinta ama seorang gadis.” Mela masih menggeliat kesal “ udah, sana buatin!” Dimas mendorongnya terus-terusan sampai ia terpaksa melakukannya.
            “ dasar orang nggak berperasaan! Udah tahu aku capek banget masih aja dipaksa buatin puisi. Tentang orang jatuh cinta, lagi! Mana bisa aku buat image tentang orang yang lagi jatuh cinta seperti itu kalau pikiran dan otakku menyuruhku untuk tidur. Bisa-bisa puisinya malah belok judul, jatuh cinta ama tidur!” walaupun dengan bersungut-sungut tetap aja Mela mengerjakannya. Karena dia tahu Dimas lagi mengawasinya  dibelakang. Dan iapun mulai membuka imagenya dengan terpaksa. Untuk menjadikannya sebuah puisi. Puisi yang malang sekali, karena tertulis dengan setengah hati.

                Wahai angin yang tercipta dari segenap kelembutan…
                Tamparlah hatiku dengan putihnya cintamu
                Membalut segala senyap dalam hangatnya tubuhmu

                Aku lelaki dari dunia petang tanpa cahaya
                Merangkak dari seribu tahun lalu
                Hanya mencari adanya cinta seorang perawan

                Wahai angin yang berhembus lewati sahara
                Bawalah aku dalam pelukannya
                Yang selalu merindukan hangatnya kecupan lelaki sepertiku

Mela membanting pen Dimas dengan mata lima watt.
            “ udah nih….” Tapi ia tak mendengar adanya sahutan dari Dimas. Iapun menoleh kebelakang dan melongo ala sapi ompong melihat Dimas lagi nyenyak dikasurnya.
            “ enak banget tuh anak anjing! Nggak tahu, apa! Kalau sini udah sekarat mo tiduran. Eh…situ malah asyik ngorok!” umpatnya sambil berdiri menghampiri Dimas.
            “ DIMAS! UDAH SELESAI TUH!” tak keruan Dimas terlonjak kaget ama teriakan Mela yang hampir membuat gendang telinganya pecah. Setelah ia sadar Dimas menggaruk-garuk kepalanya dengan mulut ngedumel.
            “ Lo apa-apaan sih? Pelan dikit, kenapa? Teriak-teriak kaya’ gue nggak punya telinga aja!”
            “ Udah deh buruan keluar! Nih puisinya udah jadi.” Dimas melihat kertas ditangan Mela. Masih setengah sadar iapun tersenyum puas. Ia mengambilnya dan langsung nyelonong pergi.
            “ Eh enak aja main nyelonong. Lima puluh ribu!” Dimas berbalik dan melebarkan matanya yang disambut senyum jail Mela.
            “ Heran, gue! Orang ngantuk tapi masih sempat-sempatnya mikirin duit” Mela hanya tersenyum sampai Dimas keluar dari kamarnya.
                        oooOOOooo
           



9. INET’S COMING

Di siang hari setelah Mela pulang dari kerjanya, ia mendapati seorang cewek imut lagi duduk santai diruang tamu.
            “ Ya Allah Inet! Kapan lo kesini?”  
            “ Halo Mela! Aduh gue kangen banget nih ama lu” merekapun saling berpelukan dan berciuman pipi, seperti orang yang nggak pernah bertemu selama lima tahun aja.
            “ Trus lo tau dari mana kalu gue tinggal disini?”
            “ kapan hari sih gue tanya aja ama si Lexi. Dan sebenarnya sih gue pengennya dianterin ama dia, tapi dia bilang masih ada urusan gitu deh. But don’t worry! Ada salam kok dari dia” cerocos Inet.
            “ emang udah lama nunggunya?”
karena baru sadar Inet langsung angkat bicara
            “ emang busyet lu! Lama amat kerjanya, ampe’ gue bisulan gini nungguin lu satu jam” Mela tertawa mendengarnya dan mengajak Inet pergi kekamar.
            “ busyet dah! Ruang apaan nih macho banget. Mulai kapan lu suka ama poster-poster begono Mel?”  Inet memandang semua isi yang ada dikamar itu dengan takjub. Dan selangkah demi selangkah tangannya mulai menggeledah yang ada disitu.
            “ itu bukan kerjaan gue, lagi!” Inet hanya mengangguk-angguk sambil meneruskan penggeledahannya. Sesaat ia melihat sebentar kearah Mela yang lagi sibuk ganti baju.
            "Mel,  Dimas tuh keren juga ya? Gue mau jadi poligaminya” Mela langsung tersedak tanpa sebab mendengar ucapan Inet.
            “ kenapa lu?” tanya Inet dengan heran.
            “ amit-amit deh! Kaya’ nggak ada cowok lain aja! Ya mbok cari yang waras dikit, kenapa?”
            “ maksud lu? Dia gila? Ih…sayang banget ya padahal tampangnya keren banget. Menurut gue sih dia hampir mirip ama artis korea yang lagi hot sekarang ya Mel?”
            “ What? Artis korea? Siapa?” tanya Mela sambil mengerutkan semua alisnya.
            “ itu tuh si Rain Bi” lagi-lagi Mela terbatuk-batuk tanpa henti, yang membuat Inet jadi khawatir. Ia mendekati Mela dan memukul-mukul punggungnya.
            “ Lu kenapa sih Mel?”
            “ Uhuk..uhuk! lain kali lo pikir-pikir dulu kalau mo ngomong. Uhuk…uhuk! Udah deh nggak usah bahas Dimas lagi. Malah-malah gue nggak bisa  berhenti batuk niy. Uhuk!”
            “ Sorry deh! Gue nggak tahu kalau lu jadi begini” Inet mengambil tempat disebelah Mela. Ia merebahkan tubuhnya sambil menatap ke langit-langit kamar. Mela melirik sahabatnya itu sambil bertanya dalam hati apa yang dirasakan Inet sekarang.
            “ Dua hari yang lalu bokap gue cerai ama nyokap, Mel.” Mela terkejut mendengar kata-kata Inet yang hampir tidak kedengaran. Dia hanya menganga melihat Inet yang masih menatap langit-langit kamar.
            “ Kemaren…gue putus sama Alex. Gue ngeliat dia lagi kissi_ngan ama Dela di belakang ruang FISIP” lagi –lagi Mela menganga tak keruan. Matanya semakin melebar. Mela tidak tau harus berkata apa menanggapi semua bencana yang menimpa sahabat cewek satu-satunya itu. Mereka terdiam untuk beberapa waktu. Saling sibuk dengan pikiran masing-masing.
            “ Yah gue bersyukur sih, Mel. Dengan begitu gue nggak bakal lagi dengerin mereka bertengkar tiap hari. Gue nggak bakal lagi repot-repot pergi dari ruang makan karena perang mulut mereka. Dan satu hal, gue nggak akan lagi dan nggak akan pernah ngedapetin kasih sayang mereka dengan utuh” Mela hanya bisa melihat air mata itu mengalir pelan dari mata sahabatnya.
            “ I’m sorry to hear that. I hope you can face it patienly. I know you are a strong woman. I don’t know , what can I do for you? But I want you to always pray to Him and ask the new way for your future. A good live! I’m still here Inet, ok?!” Inet mengangkat tubuhnya dan duduk menghadap kearah Mela. Iapun segera memeluk Mela dengan erat dan menangis lebih keras. Mela hanya membiarkan air mata Inet membasahi bajunya. Iapun membalas memeluknya. Setelah merasa puas Inet menarik tubuhnya dari pelukan Mela. Ia menatap Mela dalam-dalam.
            “ Gue nggak tahu harus cerita ama siapa. Karena gue inget gue masih punya temen, jadi gue pergi kesini.” Inet mengusap air matanya.“Lo tahu, apa yang membuat kerenggangan rumah tangga keluarga gue?” Mela hanya menggeleng tanda tidak mengerti.
            “ Lo masih inget nggak, wanita yang ketemu kita waktu kita pergi kekafe Buleng?” Mela mengingat-ingat sebentar sampai akhirnya mengangguk-angguk.
            “ Ya gue inget. Tante yang sempat ngerayu lo itu kan?” Inet mengiyakan
            “ Dialah yang membuat bokap tergila-gila ama kecentilannya. Apalagi kalau dia lagi beraksi dengan pakai rok mini segala!” jelas terlihat muka Inet yang merah karena marah.
            “ Jadi….”
            “ Gue sebenarnya udah curiga, Mel. Karena gue juga sering pergokin mereka lagi jalan berdua.”
            “ Nyokap lo tahu?”
            “ anehnya, nyokap pura-pura nggak tahu apa-apa tentang kehidupan bokap diluar. Semenjak gue pindah dari Jakarta dan datang kekota ini, gue emang udah ngerasa kalau gue bakal kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidup gue.” Sesaat Inet memandangi Mela
            “ I’m frustated, Mel! Karena sebentar lagi nyokap bakal balik ke Jakarta. Bokap nggak pernah sekalipun  ngeliat kearah gue. Sedangkan nyokap mati-matian ngebujuk gue untuk ikut ke Jakarta. Gue bingung, Mel. Mesti ikut siapa, karena gue masih sayang ama mereka semua.” Inet mebuang nafasnya yang terasa berat.
            “ Kalau lo ikut nyokap lo ke Jakarta, lo bakal pindah kuliah lagi dong? Masih niat mo kuliah?” Inet hanya tersenyum kecut.
            “ Gue nggak tahu. lagian kalau gue ikut bokap gue, gue bakal ketemu ama tante lonte itu. Kebayang nggak sih gue tinggal satu rumah ama ibu tiri yang keganjenan”
            “Inet! Kenapa lo bisa ngomong kayak gitu? Kasar banget, tahu”
            “ Ya! Karena dia yang merebut hati papa dari mama, Mela! Karena dia, gue nggak bakal lagi tinggal bersama  bonyok gue, Mel. Lo tahu nggak sih perasaan gue? Lo tahu nggak sih betapa sakitnya ngeliat perceraian mereka. Hmfgh…gue kira gue hanya melihat sebuah sinetron aja. Tapi nyatanya ini emang terjadi dalam keluarga gue” Suara Inet mulai menurun. Dan iapun terduduk lemas menatap lantai yang pasrah tersiram air matanya.
            “ I’m sorry” kata Mela sambil memeluk bahu sahabatnya.
            “ Menangislah sepuas-puasnya. Kalau itu ngebuat lo merasa lebih lega. Gue nggak ingin ngeliat lo menahannya, menyimpannya dalam hati lo yang masih kacau. Dan ngebuat lo kelihatan kayak orang stres.” Lagi-lagi Inet menangis dan lebih kencang.      
            “ Ternyata gue salah, Mel. Gue kira gue bakal kuat menghadapi semua ini sendiri. Tapi ternyata gue baru ngerasa, kalau semua ini menyakitkan.”
Mela masih mengusap-usap punggung Inet dengan lembut.
            “ Semua orang pasti butuh teman dalam hidupnya, walaupun hanya satu. Nggak ada manusia yang kuat berdiri sendiri untuk menghadapi hidup dan cobaannya seperti batu karang, Net. Begitu juga batu karang yang nggak selamanya utuh dari terjangan ombak yang sering kali ganas padanya” Inet mengusap air matanya dan tersenyum pada sosok sahabatnya yang duduk didepannya dengan tatapan sayang.
            “ Thank’s, Mel. You’re really my best friend” Mela hanya tersenyum manis dan mengangguk.
                        oooOOOooo




10. KEI BERCERITA

Kota Yogyakarta semakin panas saja karena hampir satu tahun tidak terguyur air hujan, membuat manusianya mulai menguap. Masih satu tahun yang lalu seorang lelaki yang duduk santai sambil menikmati indahnya matahari terbenam di pantai Parangtritis, mengenang dan mengingat seseorang yang pernah meluluhkan hatinya dan menghancurkan jiwanya. Ia hanya menatap sinar keemasan itu seperti patung yang terukir disana. Mengelus-elus pasir dengan kakinya yang semakin kurus.
            “ Mmm…jadi lo pindah karakter nih ceritanya” seorang temannya membuat ia kaget dan membuang nafas seolah-olah sudah tersimpan begitu lamanya.
            “ What’s Up, bro? gue heran deh hari-hari ini lo jadi aneh gitu didepan gue. Apa lo udah nggak butuh lagi ama gue? Main diam and ngelamun kayak orang habis ilang ingatan aja lo!” ia hanya menggeser pantatnya untuk memberi tempat kepada temannya itu.
            “ Ngomong dong, Kei! Apa masalah cewek temen lo SMP itu?” Kei masih tak angkat bicara. Ia membiarkan Sin, sahabat karibnya mengoceh sepuas-puasnya.
            “ kalau iya, apa yang bisa gue lakuin buat lo. Semakin hari gue semakin takut, karena lo semakin sakit. Walaupun kelihatannya agak sulit, God Willing I’ll do it well.”  Sin melihat Kei yang masih terdiam. Tatapannya kosong. Ia menggeleng-gelengkan kepalanya. Seolah-olah ia benar-benar prihatin ama keadaan Kei. Iapun mengikutinya, diam. Sambil bermain pasir. Ia melirik kearah Kei yang masih menatap kepergian matahari terbenam itu.
            “ Surat yang lo baca tadi malam, itu pumya Mela.” Sin mendengarkan baik-baik sambil mengangkat tubuhnya lebih lurus.
            “ Gue juga nggak nyangka kalau akhirnya dia dulu yang mengatakannya. Gue sempat menertawakan diri gue sendiri yang ternyata naif dan jaim untuk mengatakan perasaan gue sendiri. Padahal gue benar-benar mencintainya sebelum ia menyadarinya.” Kei terdiam sejenak, mengambil nafas dari udara sore dipantai itu.
            “ SMP kelas satu, gue ngerasa tertarik sama cewek manis yang kebetulan sekelas sama gue dan dia duduk tepat didepan gue. Hmph…tapi sayang gue jadi sedikit ilfil dengan kelakuannya yang memang kelaki-lakian.(…) Di kelas dua, rasa gue itu masih ada. Dan gue menyimpannya dalam-dalam supaya semua temen-temen gue nggak ada yang tahu. Waktu itu juga entah kenapa gue jadi sering bertengkar sama dia. Saling memperolok kejelekan masing-masing. Dan membuat gue benci sama dia.(…) Dan yah terjadilah permusuhan itu” Kei berhenti sejenak untuk membersihkan celananya dari pasir-pasir yang menempel.
            “ Sebenarnya gue malu untuk mengakui, mungkin semua itu salah gue yang terlalu emosi dan nggak bisa menahan ingin menyakitinya. Gue terlalu kebawa sama dorongan teman-teman yang mulai tidak menyukainya. Lo tahu alasannya?” Sin merasa sedikit kaget dengan pertanyaan tiba-tiba dari Kei. Iapun akhirnya menggeleng.
            “ karena ternyata banyak cowok lain yang suka atau istilah asingnya, nge-fans sama dia. Yang terlihat dari dia memang keramaiannya.Tingkahnya yang agak centil. Tapi disisi lain dia care banget ama temen-temen gue yang udah bikin dia marah sampai nangis.”
            “ tega bener lo ama cewek”
            “ tapi dia punya kebebasan setelah dia pindah kekelas lain. Waktu itu gue juga berpikir, ya untunglah dia nggak ada didepan gue dan nggak ganggu hubungan gue ama gacoan baru gue yang kebetulan adik kelas kita. Tapi ternyata gue sedikit sadar, kalau kelas gue sepi nggak ada dia”
            “ Tapi lo masih benci dia?” sela Sin
            “ gue rasa iya. Dan waktu, mempertemukan gue sama dia lagi dikelas tiga. Jujur perasaan benci gue masih membuta. Pernah sekali dia megang buku gue tanpa disengaja dan reflek, gue langsung marah. Hal kecil yang membuat gue jadi kayak anak TK.”
            “ Sempet sih gue ngerasa heran karena ada sedikit perubahan sama dia. Lebih dewasa dan nggak pernah main banting temen cowoknya…”
            “ What? Emang dia ikut gulat? Sampe’jadi kuat bagindo” Kei tertawa sebentar.
            “ Dia pernah ikut Karate di Ekskul. Tapi asal lo tahu, ciri khasnya belum ilang juga”
            “ Ciri khas?”
            “ Dia cewek super cerewet dikelas gue. Entahlah Sin…hari-hari itu gue sedikit bingung sama perasaan gue yang berubah perlahan-lahan untuk tertarik lagi sama dia. Ada penyesalan dalam diri gue, kenapa gue nggak berani untuk minta maaf sama dia. Walaupun gue tahu dia masih benci sama gue. Apalagi… ditambah sahabatnya bilang kalau dia nggak bakal pernah maafin gue.”
            “ Finally?”
            “ Ahirnya sampai perpisahan tiba, gue nggak pernah bisa akrab sama dia. Padahal teman-teman udah ngebantu gue untuk dekat sama dia. Nyatanya sampai hari terakhir itu gue nggak ketemu sama dia” Kei mendengus penat.
            “ Di SMA?” Kei menggeleng
            “ Dia pindah keluar kota”
            “ So, Lo nggak pernah ketemu dia lagi?”
            “ ya”
            “ Gacoan?”
            “ kebetulan gue juga pengen menikmatinya dimasa SMA” Sin tertawa seloroh
            “ Play Boy sok cool kayak lo emang nggak pantes ngedapetin cinta yang suci, Kei!”
            “ Mungkin”
`           “ komunikasi?”
            “ Dia pernah telpon gue dua kali, setelah itu nggak ada lagi kabar dia”
            “ Terus…apa yang bisa gue lakuin?” Kei tersenyum khasnya sambil berdiri dari duduknya yang hampir tiga jam dia ada disana.
            “ Udah gelap. Mending kita pulang aja.”
            “ Ooo...ternyata lo masih sadar kalau hari udah petang?” Kei memukul bahu Sin sambil tertawa dari kenangannya. Mereka melangkahkan kakinya pergi meninggalkan pantai itu.
                        oooOOOooo
           



11. BOSKU, FARREL!
           
Syukur deh akhir-akhir ini aku merasa lega aja, soalnya aku bisa lupa ama cowok sengak itu. Hergh…hidup itu memang aneh ya…aku jadi sadar kalau warna itu nggak selalu hitam dan putih. Bisa aja mereka tercampur dan berubah warna menjadi abu-abu. Mencari cinta sejati itu tidak selamanya di jalan yang terang. Bisa aja kita tersesat dalam kegelapan mereka. Benar-benar menakutkan. Gimana ya…kalau hidup itu tanpa cinta? Ya…pasti, itu aku. Rasanya ketar banget! Ya…bagai sayur tanpa garam, udang tanpa tepung atau boleh juga sungai tanpa arus dan batu. Lah…gimana rasanya coba?
Oya…gimana kabarnya Lexi ama Rei?Udah satu bulan ini mereka nggak ngasih aku kabar. Aku jadi kangen sama mereka.
            “ Mel…Mela…” kayaknya ada yang manggil-manggil namaku deh…
            “ Mel!” aku jadi terlonjak saat aku merasa ada yang memukul pundakku. Ternyata mbak Wulan, sekretaris satu, sudah ada didepanku sambil tersenyum dan menggeleng-gelengkan kepalanya.
            “ lagi keasyikkan ngelamun ya? Sampai nggak sadar kalau aku manggil kamu dari tadi. Kamu lagi dipanggil Bos tuh…”
Aku hanya meringis didepannya.” Emang ada keperluan apa  ya, mbak?”
            “ ya mana aku tahu lah, Mel. Udah sana buruan!”
            “ Ok, madam” aku berjalan menuju ruang utama, dimana Pak Farel, seoarang pemimpin perusahaan Batik Sae ini lagi duduk santai dan suka malah sering nyuruh-nyuruh orang seenak rambutnya. He…he...habis rambutnya keren sih. Seorang pengusahawan berumur 26 tahun dengan model rambut ala ABG jaman sekarang. Kacamata minusnya yang berbentuk kotak bertengger diatas hidungnya, memberikan nilai positif lagi. Apalagi buat yang melihatnya.
            “ Permisi, Pak?” aku buka pintunya dan kudapati dia lagi duduk membelakangiku.
            “ Ya masuk” aku berjalan menghampirinya. Tapi dia belum juga membalikkan tubuhnya.
            “ Silahkan duduk!” ku tarik kursi yang ada didepanku, dan kududukkan pantatku diatasnya. Dan akhirnya ia juga memutar kursinya.
            “ Mela Putri” aku hanya menganggukkan kepala
            “ Sudah lama kamu bekerja disini?” tanyanya sambil menatapku lekat-lekat. Aku jadi heran nih orang niat bertanya atau menyelidiki sih…
            “ masih dua bulan kok, Pak.” Eh…gantian dia yang menganggukkan kepalanya.
            “ sekretaris dua, yang menggantikan Anna? “
            “ iya, Pak.”
            “ Dua bulan? Tapi kenapa aku tidak pernah melihat muka kamu disini? Apa kamu jarang masuk kerja?” Eh…enak aja. Orang masuk tiap hari kok. Situnya aja kalau lagi jalan nggak pernah liat-liat kanan kiri. Main terobos aja. Kayak kereta api yang punya jalan sendiri aja. Padahal tuh dia kalau jalan tiap hari pasti dan selalu melihat kearahku yang lagi meriksa kain-kain batik yang bakal diimport.
            “ Saya masuk tiap hari kok, Pak. Mungkin Bapaknya aja yang nggak pernah tahu” maksudku, nggak pernah ngeliat aku yang kadang berpas-pasan sama dia. Apa ini salah satu pengaruh dia pakai kaca mata ya? Gimana kalau aku tanya langsung sama dia, pasti aku ditibas. Ihh…jadi ngeri!
            “ Kenapa muka kamu, ada yang aneh sama saya?” hah…apa dia tahu kalau aku lagi ngeri sama dia?
            “ Maksud bapak?” tanyaku terpaksa sok culun.
            “ Kenapa kamu meringis seperti itu?”  wah…nadanya udah nggak ngenakin perut nih…
            “ Oh..itu pak,..anu… kenapa suasana disini dingin sekali ya pak”
            “ Oh…maaf mungkin saya salah menekan suhu Acnya” iapun sibuk mencari remote AC nya yang mungkin lagi keselip diantara tumpukan buku dimejanya itu. Tapi kemudian dia menyuruhku keluar. Ya…akupun keluar. Dasar Bos aneh! Manggil-manggil tapi nggak ada pentingnya. Tanya-tanya ama hal yang udah jadul. Hi…hi..maaf ya Pak, sebenarnya suhu udara diruangan Bapak tuh udah normal. Akunya aja yang mo cari alasan ama pertanyaan Bapak yang wajib dijawab tadi. Kena tipu deh…!
            “ Kamu kenapa, Mel? Kok senyum-senyum sendiri habis keluar dari ruangan Bos?” Eh…aku nggak sadar kalau rekan kerjaku lagi memperhatikan tingkahku ini.
            “ Oh nggak ada apa-apa kok!" jawabku masih dengan tersenyum, ya…mungkin membuat rekan-rekanku menggeleng-gelengkn kepala mereka.
            “ Ah..aku nggak yakin kalau nggak ada apa-apa, setelah kamu keluar tadi” ini..nih si mbak Wulan yang nggak pernah puas ama urusan orang lain sebelum dia berhasil mengorek dan memaksa dari yang bersangkutan. Dan sepertinya aku harus jujur aja sama dia, toh dia rekan dekatku, si Sekretaris 1.
            “ Iya tuh si bos aneh banget”
            “ Maksud kamu?”
            “ coba tebak deh…tadi mbak Wulan nyuruh aku pergi keruangan bos, kan?” mbak Wulan mengangguk membenarkan.
            “ tapi setelah aku masuk keruangan bos, mbak Wulan tahu apa yang terjadi?” mbak Wulan hanya menggeleng.
            “ Dia tanya hal-hal yang nggak penting, mbak. Terus karena aku udah ngerasa perutku agak mual, nggak sengaja aku kerjain dia”
            “ Apa? Dikerjain?” tanya mbak Wulan sampai keningnya mengkerut.
            “ Maksudku…aku nggak sengaja bilang kalau diruangannya dingin banget, mbak. Padahal nggak. Ya…akhirnya si bos bingung mencari remote Acnya yang mungkin keselip di tumpukan buku-bukunya” muka mbak Wulan jadi aneh yang ngeliat aku lagi ketawa cekikikan. Dan tidak lama dia juga ikutan tertawa. Dasar!
                        oooOOOooo
           




12. RINDU ITU . . .

Tidak akan pernah ada yang tahu jika waktu membuat manusia juga ikut berputar. Itulah yang dirasakan kedua insan itu. Angin malampun tak mampu membuat mereka menjadi tenang. Kegelisahan terpaut bergantian. Ada rasa yang seharusnya mereka tahu dan rasakan bersama, tapi waktu tak memihak. Memang detik itu lebih banyak dari menit dan mereka juga berbeda lamanya.
            “ Aduh … kenapa ya, aku jadi kangen banget ama si kunyuk entu “ Mela menggaruk – garuk kepalanya, yah seperti seorang model yang lagi action shampo anti ketombe. Iapun jungkir balik dari tempat tidurnya. Menatap langit – langit kamar dengan tatapan kosong. Yang terbayang hanyalah wajah seorang lelaki yang seharusnya tak ada disitu. Ada seberkas rasa benci yang menusuk hatinya. Mungkin kalau saja bisa dilihat dengan mata, maka akan terlihat hatinya naik turun dengan kecepatan tinggi. Dan berubah warna menjadi merah membara.
            “ Ya Tuhan apa yang terjadi padaku? Aku mohon sudahilah semua rasa semu ini. Aku tak mau lagi merasakan sesuatu yang hampa. Aku tidak mau Tuhan” sesaat ia terdiam. Menghela nafas yang memang terasa berat. Terlihat sebening air menggenang dimatanya. Ia meremat – remat dadanya yang sebenarnya hatinyalah yang terasa begitu sakitnya.
            “ Aku tidak akan pernah ikhlas jika rindu ini menyakitkanku. Aku tidak pernah terima jika dia juga tidak merasakan hal yang sama sepertiku ini.sungguh aku tidak kuasa jika ini berulang kali terjadi tanpa penjelasan”
Mela menghapus air matanya yang dengan halusnya membasahi pipinya. Diambilnya sebuah buku tebal berwarna hitam yang sering kali membuat hatinya merasa sedikit terobati.
           
 aku terbakar rindu
            saat bayangmu pelan –pelan
            merasuki jiwaku
            nafasku terhenti terhambat nadi
            jantung beruah rasa



            tak bersambut ragamu
            bagai menyamai malam
            pulau seribu sepi
            menghembus angin gurun
            yang bekukan diri

            aku mati beku
            dari rindu yang tak berujung
            menyelusup lewati sadarku
            menembus semua detakku
            dan aku masih merindumu, lelaki

kemudian ia terlelap terbawa mimpi yang mungkin akan mengagetkannya esok nanti.
                        oooOOOooo







13. SIN TURUN TANGAN.

Gimana perasaan lo saat ini? Apa sedikit fresh ?” Sin mencodongkan badannya didepan Kei. Kali ini Kei memang terlihat sedikit fresh dari pada biasanya. Selama habis balik dari Semarang. Ia menatap Sin dengan sebuah senyuman yang menurut Sin sedikit asing diakhir – akhir ini.
            “ Nah… gitu dong! Emang lo udah  lupa ama si cewek pujaan itu? “ lagi – lagi Kei hanya tersenyum.
            “ Well, itu artinya sesuatu yang lebih baik dari kemaren, kan ? “ kali ini Kei mendongakkan kepalanya.
            “ Yeah … seperti yang lo lihat.” Kemudian ia kembali lagi menyantap steak yang masih hangat. Sin hanya menimpalinya dengan senyuman.
            “ Gue hanya nggak habis pikir aja, kenapa lo bisa cinta mati segitunya ama tuh cewek. Emang disana lo nggak pernah ngeliat cewek yang lebih cantik dari dia.? “ Kei menatap Sin dengan mata lurus. Seperti sebuah sasaran peluru yang nggak bakal meleset. Ditatap begitu Sin malah tersenyum.
            “ Kenapa ? apa gue ngebuat lo keinget lagi ama tuh cewek, ha ? “ Kei terdiam
            “ Kalau lo emang bener – bener lupa ama tuh cewek, nggak ngaruh kan kalau gue nyungging – nyungging masalah entu ?” Sin tersenyum puas. Kei hanya mendengus, mengalah.
            “ Saat ini gue emang bener – bener bisa ngelupain dia. Tapi nggak sepenuhnya “ Sin mengerutkan dahinya
            “ Maksud Lo ? “ Sin mengerutksn keningnya. Dan ia melihat Kei lagi tersenyum – senyum. Karena Kei malah sengaja memperlama, Sin jadi semakin geregetan.
            “ Lo tau? … “
            “ Ya nggaklah ..” jawab Sin secepatnya. Kei melebarkan matanya yang kemudian disambut cengiran dari Sin.
            “ Kemarin gue ngeliat ada cewek cakep banget “
            “ Wah … kalau gitu lo bener – bener udah lupa ama dia, bro! “ Sin tersenyum lebar, seakan – akan menggambarkan kalau dia sangat senang mendengarkan kabar dari sahabatnya itu.
Kei menyambut senyuman Sin.
            “ Sayangnya, kenapa wajah cewek itu mirip banget ama Mela “
Sin merasa kepalanya kejatuhan palu satu kilo. Sampai-sampai dia memukul jidatnya sendiri.
            “ Oke … oke!! Daripada lo nggak cepet waras, mendingan lo ikut gue sekarang juga. Jangan bantah, oke! “ Sin membuka mobilnya dan melotot kearah Kei.
            “ Cepetan masuk! Nggak usah pake bengong! “ Kei masih sedikit bingung, tapi akhirnya iapun memasuki mobil itu.
            “ Mau kemana Lo “ Sin tak menjawabnya. Ia sibuk menghidupkan mobilnya. Dan berlalu dari apartemen pribadi Kei. Mereka melalui jalan tanpa arah. Sin tahu apa yang ada dipikiran sahabatnya itu. Seorang cewek yang ia juga tidak tahu seperti apa sosoknya. Hingga pernah membuat Kei benci dan mencintanya. Geblek! batin Sin. Apa sih istimewanya tuh cewek? Giling banget ampe bisa ngebuat Kei nggak waras begini. Kena pelet kale ya… tanpa sadar Sin tersenyum sendiri. Biar sakit jiwa Kei cepat terobati gue bakal bawa dia ke tempat dimana dia bisa liat banyak cewek yang bervariasi. Nggak hanya satu aja diotaknya. Mela! Kali ini senyuman Sin semakin melebar dan Kei menatapnya heran.
            “ Kenapa lo senyum – senyum sendiri? Jangan – jangan lo udah nggak waras nih … “ Sin hanya tersenyum. Untuk sesaat mereka terdiam satu sama lain. Sorry Kei kayaknya ni waktu terakhir lo untuk mengenang cewek nggak jelas pujaan lo itu. Everything will be lose tentang dia. Dan gue yakin lo nggak bakal mengagungkan cinta senewen itu. Kali ini Sin melepas tawanya keras – keras hingga membuat Kei terlonjak.

            To be Continue ….



















































































 

1 komentar:

Copyright © Just For Share Urang-kurai | Published by satu-delapan