setting

Just For Share: Masa KecilQ/ HUtan

Masa KecilQ/ HUtan

ah...tak hanya di pantai saja bermainku dengan alam...
aku adalah anak pertama dari 4 bersaudara (dulu d tahun 1994) dan entah kenapa ayah selalu saja mengajakku jika ia mau. Seperti contohnya, pada hari itu ayah ingin pergi ke hutan, ayah bilang, mau menangkap burung. Aku senang (karena aku tidak tahu apa itu hukum hutan) dan aku bilang pada ayah : "kalo gitu cari sebanyak-banyaknya ya yah...yang bulunya merah, ijo ma item, yang ekornya mirip gunting juga..." ayah siy hanya mengiyakan saja, yah, waktu itu memang orang desa situ tidak tahu, larangan yang ada atas penangkapan burung...hihi...
sebenarnya aku takut masuk ke dalam hutan yang masih "hard", orang sana bilang, banyak peri yang bersembunyi di sela-sela pohon bambu. Perinya bukan seperti peri di TV siy, peri yang dimaksud mereka, jejadian yang berkaki kuda, suka mengambil orang dan juga akan disembunyikan bersama mereka. Karena aku takut tidak bisa kembali lagi ke rumah, akhirnya aku tanya sama mereka, apa penangkal jika mereka datang di depan kita, mereka jawab, sumpah serapahi dia!!! wah,,,,dari situ baru tau aku kalo ada pengusir setan dengan cara menyumpah serapahi setannya.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Just For Share Urang-kurai | Published by satu-delapan