Pages

Pages

Jumat, 16 November 2012

TUGAS dan LATIHAN SOAL SEMESTER GANJIL TIK Kelas VIII

Hi Student of Grade 8... (Berlaku untuk semua kelas)
I'm so sorry, I'm late to post this one.

Okay...
Untuk Latihan soal semester ganjil ini, kalian hanya punya waktu 2 hari dari hari ini untuk menjawab (Dijawab A, B, C, Dnya saja) dan dikirim via email ( di rei.suliez@gmail.com ) selambat-lambatnya hari Senin jam 12.00.

Jadikan soal ini bahan untuk menghadapi soal semester ganjil kalian nanti pada tanggal 8 Desember 2012.
Be careful to do it, and just click here to download it.

Good Luck! ^_^

Selasa, 13 November 2012

Gara-gara Facebook, I'm Falling in Love!


Ya Facebook. Facebook yang dikenal orang dengan jejaring sosial tertrend masa kini. Jejaring sosial yang menyediakan segala macam aplikasi dan fasilitas yang membuat penggunanya (user) merasa nyaman, betah dan hampir gila untuk menikmatinya. 
Upload Picture. Done!
Upload Video. Done!
Message. Done!
Poke. Done!
Chat Online. Done!
Add as Friend. Done!
Update Status. Apalagi! Done! Done! Done!

Banyak hal yang membuat user merasa asyik surfing bersama Facebook. Cari teman. Entah yang dikenal ataupun yang akan dikenal. Banyak hal juga yang membuat user lupa pada dunia nyatanya, karena saking nyamannya Facebook dijadiin teman bahkan pengantar tidur. Bangun tidur pun user seperti tersihir untuk cepat-cepat buka HP dan langsung pencet menu Brows/Internet/Opera Mini/Facebook/Snaptu untuk melihat Notifications. Ada suatu kelegaan jika Notifications sudah diketahui, biar pun pada saat itu user berada di tempat pembuangan hajat.

Aku, adalah salah satu pengguna Facebook tingkat High! Tidak munafik. Karena hampir setiap hari aku melakukan update status, komen, like, ataupun yang lainnya di Facebook. Dan aku harus berterima kasih kepada pembuat Facebook, Mark Zuckerberg, karena ide dialah akhirnya tercipta Facebook yang mempertemukan aku dengan teman-teman lama yang pernah hilang. Teman maen, teman SD, teman SMP, teman SMA, dan juga teman terbaruku.

Aku dan Hujan

Sore itu, 13 November 2012 sekitar 15.30, hujan turun lumayan deras di tengah-tengah kemarau yang lagi memeluk bumi cukup lama. Aku duduk di ruang tamu mungil sambil memeluk bantal dari kamar, sembari terus menikmati air yang jatuh dari langit itu. Hujan.... selalu mengingatkanku dengan masa kecilku, dengan peri hujan dalam buku cerita favoritku dulu dan pada lagunya Jikustik untuk seseorang yg aku cintai, sekarang bernama suamiku :)



***
Mengingatkan masa kecil? Iya, masa kecil, di desa antah berantah. Kalau hujan turun dengan derasnya, aku, orangtuaku, dan juga adik-adikku berdiri sambil bersandar di jendela kawat yg sangat panjang sambil melihat ke depan. Ya, di depan ada sebuah ladang milik Perkebunan, dimana dalam satu petak tanah ladangnya tertanam 3 pohon mangga Gadung yang sedang berbuah lebat. Tapi, pada saat kami melihat ke arah timur, ternyata pak'e (sebutan untuk bapak, tetangga kami satu-satunya) dan mak'e beserta kedua anaknya sedang memperhatikan 3 pohon mangga itu juga. Kami sekeluarga jadi semakin waspada, harus mempersiapkan pintu agar nanti pada saat ada buah mangga yang jatuh, tidak direpotkan untuk membuka pintu dulu.

Hujan semakin deras, angin pun menyusul hujan lebat itu, petir dan guntur saling bersahutan. Tapi kami tidak menyerah untuk menunggu buah mangga yg dijatuhkan angin dan hujan nanti. ^_^
15 Menit kemudian:
"BUKK"
Aku langsung melotot ke arah ayah dan mama, dan ayah langsung pergi ke ladang sejauh 3 meter dari halaman rumah. Dan mencari buah mangga yg jatuh itu. Daaannn... Ayah membawa pulang satu buah mangga yang sudah di makan codot (kelelawar). :D Yaahh.... *kecewa

Sekembalinya ayah dari ladang itu tiba-tiba terdengar suara "Bukk" lebih dari satu kali. Aku langsung meneriaki ayah  dan mama dengan semangat dan berharap ayah akan mendapatkan buah mangga yg jatuh itu lebih dari barusan. Tapi ternyata, di sana... sudah ada pak'e sambil membawa 2 buah mangga yg masih segar. :(

Well, kami akui akhirnya keluarga kami KALAH dlm kompetisi memulung buah mangga yg jatuh itu! :D




Dan memulung buah mangga yg jatuh karena hujan dan angin itu akhirnya menjadi adat kami bertetangga, hingga akhirnya adat itu sudah punah dikarenakan 3 pohon mangga itu ditebang oleh pemilik perkebunan. :D

Senin, 12 November 2012

Kereta Api Mutiara Timur 89!

Semalem masih hari Selasa Tanggal 28 September 2010,
setelah berita yang mengejutkan batin sy pulang dr Gajahmada I No. 30 Sby
menuju stasiun Gubeng Sby dg Blue Bird Taxi dengan malas dn masih lemas.
Sesampai di stasiun sy langsung menuju kios makan dan jasa charger sambil menunggu
KA. Mutiara Timur tujuan Jember - Banyuwangi.
Hingga banyak orang lalu lalang melihat sy dngn tatapan aneh.
Hingga sy benar-benar di kira penjual daripada kios itu.
-.-!

Tapi sy sok santai sambil membantu pak kios meladeni pembeli....

Sekilas sy melihat tiket yg sudah sy beli tadi sore di Stasiun Wonokromo.
Seharga 50rb turun 30rb dr 3 hari yg lalu..
(Alhamdulillah)

Setelah sy habis 1 gelas popmi seharga 5000 dan biaya jasa 3000
ditambah 1 sachet Antangin untuk jaga stamina, sy kembali duduk di pinggiran peron.
Masih dengan pikiran kosong, mata bengkak, lemes, dan malas.

10 menit kemudian tiba suara yg mengingatkan kereta akan datang sebentar lagi.
10.10 pm.
Padahal di tiket tertulis jadwal pemberangkatan kereta 10.30 pm.
hmmm...bersyukur jadwal dimajukan.
Setelah kereta datang,
Bapak kios memberi peringatan pd sy, kalau gerbong sy tumpangi BISNIS 2.
Nomor 3 dri depan.
Sy hanya mengangguk.
Seolah2 memang sudah tahu.
*padahal pikiran masih kosong*